Lensa Nusantara
Featured Pendidikan

Kepala UPTD Sula Pastikan Pungli di SMA Negeri 9 Baleha Itu Tidak Benar

Sanana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Unit pelaksana teknis Daerah ( UPTD ) Dinas Provinsi Maluku Utara cabang Kepulauan Sula Syawal Umanahu S.Pd.M.Pd.memastikan tidak ada Pengumutan liar ( Pungli ) berupa Uang Raport Pendidikan senilai 20.Ribu Rupiah kepada 148 Siswa-Siswi di Sekolah SMA Negeri 9 Desa Baleha Kecematan SulaBesi Timur Saptu 23/10/21.

Pasalnya berkaitan dengan adanya dugaan pengumutan liar ( Pungli ) di salah satu Sekolah Pendidikan menengah atas SAM Negeri 9 Desa Baleha Kecematan Sula Besi Timur Kepulauan Sula Maluku Utar atas laporan ke pihaknya pekan lalu melalui Vhia Media komonikasi dan Informasi.

Adapun pelaksanaan rapat tersebut berlansung di aullah Sekolah SMA Negeri 9 Desa Baleha di hadiri Kepala Sekola,Guru,Komite Sekolah Orang Tua wali murid serta tiap-tiap Kepala Desa dan pihak pendamping Dinas Pendidikan Daerah melalui UPTD Kepsula.

Kepala UPTD Daerah Kepulauan Sula
Syawal Umanahu menuturkan bahwa Indikasi terjadinya pengumutan liar ( Pungli ) dengan motif Uang senilai 20 Ribu Rupiah di Sekolah SMA Negeri 9 Desa Baleha tidak benar.

“Saya suda konfermasi ke Sekolah dan lakukan rapat bersama pihak Sekola,orang tua murid serta lima Kepala Desa di kecamatan Sula Besi Timur dan tidak ada Indikasi ( Petunjuk ) bahwa di SMA Negeri 9 Desa Baleha terjadi pengumutan liar ( Pungli ) atau perlakuan melanggar Aturan oleh pihak Sekolah yang membenahi pihak wali murid dengan adanya dugaan pengumutan Uang Raport Pendidikan kepada 148 Siswa-Siwi sejak Saptu 16/21 kemarin,”ungkap melalui pesan singkat di Vhia WhasAppnya.

Kepala Sekolah ( Kepsek ) Faria Napila S.pd mengatakan pertemuan singkat ini dapat meluruskan apa yang berkeping dalam pikiran orang tua wali murid sekalian terkait Informasi pihak Sekolah dengan motif dugaan pengumutan liar ( Pungli ) terhadap anak didik di Sekolah SMA Negeri 9 ini,” katanya.

“Kami pihak Sekolah berharap ini tidak akan menjadi kesalah pahaman antar pihak Sekolah dan orang tua wali murid,” harapannya.

Kendati mendapat ( cibiran ) yang tidak jelas Optimisme ( Faria ) untuk mengendalikan kemudi pendidikan terhadap Generasi muda terutama dan kususnya di SMA Negeri 9 Desa Baleha tetap subur dengan harapan adanya pristiwa ini menjadi peringan sekaligus supaya dapat berhati-hati dalam memenej terhadap Aturan maupun smangat untuk melihat arah baru dan perubahan di Sekolah SMA Negeri 9 tetap kokoh tenrunya.

Masyarakat, “Pemerintah Desa maupun pihak Sekolah sangat berterima kasi kepada pihak UPTD Daerah Kepulauan Sula yang sudah meluruskan hal tersebut, semoga dengan ini menjadi teladan untuk Sekolah yang ada di Kepulauan Sula serta untaynya peringatan penting yang memproduktifkan segala tindakan dan kebijakan adalah sesuai Aturan.” tutup. (alan supmena)

Related posts

Kecelakaan Tunggal Dumtruk Bermuatan Pasir Dijalan Bukit Senteong Kota Sungai Penuh

Lensa Nusantara

DPR RI Dorong Pemerintah Gandeng Kelompok Buruh Bahas Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Lensa Nusantara

Anderlagh Diduga Terbengkalai, Warga Pertanyakan Anggaran Ratusan Juta

Lensa Nusantara