Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Unit Sabhara Polres Probolinggo Amankan Lima Orang dan Enam Motor di Ajang Balap Liar

PROBOLINGGO, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sat Sabhara Polres Probolinggo berhasil mengamankan lima orang pemuda beserta motornya yang sedang beraksi balap liar di jalan raya pantura masuk Kecamatan Kraksaan, pada Minggu (24/01/2021) sekira pukul 01.00 WIB. Tepatnya di depan Delta Swalayan Store.

Pengamanan itu dibenarkan oleh AKP Ahmad Jayadi, Kasat Sabhara Polres Probolinggo. Ia mengatakan kalau sebenarnya ada enam orang pemuda yang beraksi pada malam itu. Hanya saja ketika polisi datang satu dari enam orang tersebut berhasil melarikan diri dan meninggalkan motornya bersama teman-temannya yang lain.

“Ada 6 kendaraan yang kami amankan, cuma satu kendaraan itu di tinggal lari oleh pengendaranya. Jadi pengendaranya yang berhasil kami amankan sebanyak 5 orang,” ungkapnya, pada Minggu (24/01/2021) siang.

Pengamanan mereka berawal saat pihak kepolisian setempat melakukan giat patroli untuk menindak para pelaku balap liar yang sering dikeluhkan masyarakat, karena sering terjadi setiap malam minggu di wilayah Kecamatan Kraksaan

Ada sebanyak 6 unit Kendaraan motor yang berhasil diamankan, diantaranya dua unit honda tiger tanpa dilengkapi nomor polisinya. Lalu dua unit honda GL dengan nopol N 6566 N dan nopol N6959 QJ. Serta honda Megapro dan Suzuki Satria FU, keduanya juga tidak di lengkapi dengan nopol kendaraan.

“Selanjutnya pengemudi dan kendaraannya kami bawa ke Mapolres Probolinggo. Untuk situasi dan kondisi saat itu aman terkendali,” tuturnya.

Setelah dilakukan pembinaan para pengendara dipersilahkan pulangkan. Sementara untuk kendaraannya masih disita pihak kepolisian. Jika hendak membawa kendaraannya pulang, para pemilik di bebankan untuk membawa bukti surat kepemilikan dan juga motor harus dikembalikan ke standartnya.

“Jadi harus dilengkapi dulu. Nanti kami juga berencana untuk menghadirkan orang tua para pelaku,” tandasnya, melalui pesan singkat whatsapp. (Ysf)

Related posts

Presiden Jokowi Lantik Siruaya Utamawan Ketua Harian MOI, Jadi Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

Lensa Nusantara

Komandan Kodim 0824/Jember, Serahkan Bingkisan Kasad Untuk Babinsa Pulau Terluar dan Daerah Rawan Bencana

ADM

Mabes Polri keluarkan TR Mutasi, Dirpolair dan Kapolres Pandeglang Mendapat Promosi Jabatan

Lensa Nusantara