Berita

Bupati Way Kanan Mengikuti Pemeriksaan lnterim Keuangan Pemerintah Daerah LKPD Tahun Anggaran 2020 Secara Virtual

×

Bupati Way Kanan Mengikuti Pemeriksaan lnterim Keuangan Pemerintah Daerah LKPD Tahun Anggaran 2020 Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M., mengikuti Pemeriksaan interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2020 secara Virtual di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Rabu 27 Januari 2021.

Example 300x600

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Sekertaris DPRD, Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan ini saya memakai pengantar pidato menggunakan Bahasa Lampung Way Kanan, sesuai dengan surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Penggunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Mengawali sambutan ini atas pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Pemeriksa BPK Rl Perwakilan Lampung di Kabupaten Kanan dalam rangka Pemeriksaan lnterim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Way Kanan Tahun 2020 yang dilaksanakan saat ini secara Virtual.
Mohon kiranya kepada Tim BPK Rl ini tentunya dapat memberikan masukan sekaligus dapat memberikan koreksi terhadap kinerja atas penerapan kan mekanisme pelaksanaan APBD Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan pemeriksaan ini merupakan salah satu dari aktivitas menajemen yang harus terlaksana dengan baik dan benar, sehingga terwujud mekanisme kerja yang sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Terkait dengan agenda pemeriksaan lnterim LKPD Tahun Anggaran 2020,hal ini merupakan tugas negara dalam rangka pemeriksaan pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2020

Untuk itu, agar seluruh jajaran pemerintah daerah harus dan proaktif terhadap pemintaan dokumen serta keterangan dan penjelasan yang di butuhkan. Mempersiapkan seluruh data- data yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan Audit yang akan dilakukan Tim BPK Rl.
Terutama pimpinan perangkat daerah, diharuskan hadir langsung dan tidak mengirimkan perwakilan.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik lndonesia Perwakilan Lampung dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan memberikan opini WTO 10 kali berturut- turut. Semoga tahun ini Pemerintahan Kabupaten Way Kanan kembali dapat mempertahankan opini WTP yang telah kita raih selama ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Kepada Tim BPK, selama dalam proses Audit, mulai entry meeting, exit meeting sampai dengan penyerahan hasil Audit apabila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar- besarnya.
Kepada Tim BPK Saya ucapkan selamat berkerja, dan sekali lagi saya berharap kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar kooperatif dalam proses pemeriksaan nanti,” pungkasnya.(Yudi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan