Lensa Nusantara
Featured TNI

53 Casis TNI AL Tahun 2021 Asal Kaimana Diberangkatkan Ikut Test Dilantamal XIV Kota Sorong

KAIMANA, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Kaimana memberangkatkan Sebanyak 53 putra putri Calon Bintara TNI AL Asal Kaimana menggunakan kapal Pelni KM Tidar Untuk Mengikuti Tes Seleksi Dilantaman XIV Kota Sorong.

Ke 53 casis asal kaimana ini telah mengikuti tahapan seleksi berkas adminstrasi dan juga batas usia yang di terima, seleksi tersebut dilaksanakan Mako Pos Angkatan Lau Kaimana sejak awal Januari Tahun 2021 ini.

Hal Itu di Kemukakan Komandan Pos Tni Angkatan Laut (Danposal) Kaimana Letda Laut  (S) Andika Persiananto Kepada wartawan usai Persiapan Keberangkatan ke 53 Casis di Pelabuhan Laut Kaimana, (28/01/2021)

“ 53 casis TNI AL asal Kaimana ini, 10 orang diantaranya wanita dan 43 lainya pria, sementara untuk test seleksinya,  semua casis dari setiap daerah se Propinsi Papua Barat akan berkumpul di Lantamal XIV kota sorong untuk selanjutnya menikuti ferivikasi pada tanggal (5/2) mendatang dan dilanjutkan pada tanggal (9/2) yaitu test tahap awal masuk Bintara TNI AL gelombang pertama tahun 2021,”jelas Danposal Andika.

Lanjut  Danposal Andik menyebutkan bahwa estimasi waktu tets di lantamal sorong, dimulai dari bulan februri hingga april 2021 mendatang.

“jadi estimasi waktu testnya akan dilaksanakan dari bulan februari sampai dengan pantukhir daerah pada tanggal 1 apri 2021 mendatang di Lantamal kota sorong ,” kata Danposal.

Menyinggung soal apakah ada kuota kusus untuk kaimana ? Danposal Andika mengakui bahwa dirinya belum mengetahui  tentang hal tersebut, di karenakan tets bintara Tni Al ini dilaksanakan secara global yakni se Papua Barat, sementara pos angkatan laut kaimana hanya sebagai perpanjangan untuk proses penerimaan dan pendaftaran.

“jujur saja untuk kuota kabupaten kaimana sendiri kami tidak memonitor hal tersebut, karena test ini kan global setu papua barat, kemudia  untuk pantukhir akhir untuk pusat apakah nantinya akan di kirim ke surabaya untuk pantukhir pusat atau di laksanakan di sorong kami juga belum tahu tentang hal ini,” ungkapnya.

Diakhir komentaranya,  Danposal Andika harapkan dan mintakan kepada ke 53 casis asal kaimana ini agar tetap menjaga kesehatan baik secara fisik maupun mental  dan selalu berdoa selama mengikuti test di Sorong, karena pada test lanjutan ini ke 53 casis ini akan bersang dengan para calon dari daeha lain.

“kami berharap  agar ke 53 casis asal kaimana ini semuanya bisa lolos untuk menjadi prajurut Tni Al, yang dapat membanggakan kelurga, masyarakat kaimana,serta yang terpenting adalah untuk Negara, selain itu kami sangat banga kepada para pemuda-pemudi kaimana yang mana antosias dan animonya cukup tinggi dan bagus karena banyak yang mendaftar untuk menjadi Tni Al,” harapnya. (KAS)

Related posts

Polda Lampung Menerima Sekaligus Menyalurkan Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Lensa Nusantara

Dibalik Viral nya Pantai Kerang Mas di Muara Gading Mas

Lensa Nusantara

Polres Situbondo Imbau Pengelola Wisata dan Masyarakat Berpartisipasi Cegah Covid-19 Jelang Nataru

ADM