BeritaPolri

Tingkatkan Disiplin Warga Dalam Penerapan Prokes, Kapolsek Galis Pimpin Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

×

Tingkatkan Disiplin Warga Dalam Penerapan Prokes, Kapolsek Galis Pimpin Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolsek Galis Iptu Barid Fauzan, S.H., terjun langsung pimpin Operasi Yustisi penegakan disiplin penerapan Protokol Kesehatan dan bagikan masker gratis yang digelar di depan Mapolsek Galis di Dusun Pettedan, Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Jumat, (29/01/2021)
pagi hari.

Example 300x600

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin warga dalam penerapan protokol kesehatan dalam menekan dan memutus mata rantai potensi penyebaran Covid 19.

Sasarannya khusus bagi para pengendara roda 2 dan roda 4 yang kedapatan tidak disiplin dalam menggunakan masker dengan diberikan sanksi yang bersifat edukatif dan tegoran dengan sekaligus dibagikan masker gratis.

“Kali ini yang terjaring Operasi Yustisi dalam Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Kemudian di data sebagai bahan pelaporan dan sekaligus diberikan sanksi yg bersifat edukatif berupa push up dan menyanyikan lagu lagu kebangsaan serta secara langsung dibagikan masker gratis dengan langsung dipakaikan secara benar kepada pengendara”, ungkap Kapolsek Galis.

Sementara, tindakan sanksi yang bersifat edukatif tersebut agar masyarakat lebih patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga dalam melakukan aktifitas sehari-hari agar terbiasa dengan berdisiplin menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Selanjutnya, Kapolsek Galis mengungkapkan bahwa, kepada masyarakat juga dilakukan edukasi dengan memberikan himbauan secara humanis agar dalam beraktifitas sehari-hari tetap disiplin menggunakan masker.

“Tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tetap membiasakan cuci tangan, gunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun”, tutupnya.(Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan