Lensa Nusantara
Featured TNI

Gugus Tugas Covid-19 bersama Unsur TNI Lakukan Giat Operasi Yustisi di Pasar Baru Cikarang

Bekasi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Gugus Tugas Covid 19 melakukan giat Operasi Yustisi serta Razia masker di lingkungan Pasar Baru Cikarang yang berlokasi tepatnya berada di belakang Mall SGC Cikarang Kabupaten Bekasi. Selasa (02/02/2021).

Operasi yustisi ini di mulai dengan melakukan apel gabungan yang di pimpin langsung oleh Babinsa Koramil 07,Sertu Arifin.Giat operasi tersebut menyasar kepada para pedagang dan pengunjung yang ada di lokasi dan berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Pada pelaksanaan giat operasi tersebut,di dapati beberapa pedagang yang melanggar Prokes diantaranya tidak menggunakan masker.Pedagang yang kedapatan tidak memakai masker, oleh Babinsa Koramil 07,Sertu Arifin di berikan masker secara gratis sekaligus di berikan sanksi tegas olehnya (Sertu Arifin.red) berupa mengucapkan sila sila pada Pancasila pada para pedagang yang melanggar protokol kesehatan Covid 19.
Babinsa Koramil 07,Sertu Arifin menjelaskan bahwa dari unsur TNI semaksimal mungkin menghimbau kepada pengunjung dan pemilik toko pasar baru Cikarang agar memiliki kesadaran tinggi tentang bahayanya virus Covid 19.


” Kami dari pihak TNI yang notabene dari Kodim 0509,Koramil 07 Cikarang beserta dari personil BKO Armed 07 berharap ke depan di pasar baru Cikarang ini,semua pemilik toko dan pengunjung harus bener bener memahami tentang protokol kesehatan,oleh karena itu tadi ada kegiatan bagi masker supaya bisa memutus mata rantai Covid-19″ Pungkasnya.

KemudianSertu Arifin mengatakan bahwa untuk giat yustisi ini, personil yang di turunkan sebanyak 30 personil, 15 personil dari Armed 07 dan 15 personil dari Kodim 0509 atau Koramil 07 Cikarang.

” Untuk saat ini belum di kenakan denda baru sebatas himbauan dan sanksi saja, sanksi yang di berikan seperti tadi yaitu mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia raya, giat ini terus berlanjut sampai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM )ini berhenti.” Jelasnya.

(Lenny / Yusmina)

Related posts

Bocah Tenggelam Disungai Kelingi, Satu Ditemukan

Lensa Nusantara

TPI Politeknik Halmahera Teken MoU dengan BPPPD Wilayah V Halmahera Selatan.

Lensa Nusantara

Mulya Koto Diamanahkan Partai Emas di Provinsi Sumatera Utara

Lensa Nusantara