Lensa Nusantara
Featured TNI

Dandim 0826 Pamekasan bersama Kapolres Bagikan Masker Gratis di Pasar Blumbungan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Pamekasan, Dandim 0826 bersama Kapolres Pamekasan bagikan ribuan masker gratis di Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Rabu (03/02/2021)

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid -19 dan sosialiasi agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) hampir setiap hari dilaksanakan. 

Seperti ungkapan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Inf Tejo Baskoro usai membagikan masker gratis di pasar Blumbungan.

“Seperti yang kita lihat tadi, masih banyak warga yang belum sadar untuk memakai masker, apalagi ini kan pasar tempat kerumunan, maka dari itu, tadi kami bersama bapak Kapolres memberikan masker gratis kepada mereka, kasihan mereka kalau pas sakit, tidak bisa cari rejeki dan tidak bisa jualan lagi”, ucapnya.

Selain itu menurut dia, Kodim 0826 Pamekasan, Polres, Danramil, Kapolsek, Babinsa, dan Babhinkamtibmas semua melaksanakan kegiatan ini.

“Kami harap semua untuk bisa membantu pemerintah, membantu kami untuk menyadarkan masyarakat agar mematuhi Prokes”, imbuhnya.

Tejo Baskoro juga berharap kepada awak media atau wartawan untuk juga membantu mensosialisasikan Vaksin Covid -19 dan Protokol kesehatan.

“Jadi wartawan juga membantu kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bukan hanya TNI – POLRI saja, jadi semua bersatu untuk upaya pencegahan ini”, harapnya.

Dandim 0826 Pamekasan juga mengatakan bahwa, masker yang dibagikan secara gratis di sejumlah pasar tiap harinya itu berjumlah ribuan.

“Untuk masker yang kami bagikan itu, jumlahnya sekitar 1000 setiap harinya, kita dapatkan dari Pemkab Pamekasan, dari BPBD, Dinkes dan juga dari Kepala Desa”, ungkapnya.

Tejo Baskoro berharap agar masyarakat kedepan sadar untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Harapan saya kepada semua masyarakat Pamekasan, ayolah patuhi Prokes, kita pakai masker, itukan untuk diri – sendiri, menyayangi dirinya dan juga orang lain agar terhindar dari penyebaran wabah virus Corona”, pungkasnya 

Perlu diketahui selain TNI – Polri, hadir di acara tersebut BPBD Kabupaten Pamekasan, Forkopimka Larangan, Pemdes Blumbungan, Relawan FRPB dan RAPI Pamekasan.

Related posts

Wujud Sinergitas Dalam Memberikan Rasa Aman Pada Malam Misa Natal

Lensa Nusantara

OTT Pengawasan Sampah, DLH Tertibkan Warga Buang Sampah Sembarangan

Lensa Nusantara

Sekda Kab. Minta, Seluruh Camat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayahnya

Lensa Nusantara