Uncategorized

Berkat TMMD, Warga Desa Penang Sekarang Hatinya Senang dan Bahagia Setelah Jalan di Aspal

×

Berkat TMMD, Warga Desa Penang Sekarang Hatinya Senang dan Bahagia Setelah Jalan di Aspal

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemernitah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Example 300x600

Pelaksanaannya dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Seperti di TMMD Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan sejumlah kegiatan fisik, mulai pembangunan akses jalan di Dusun kocok yang ada di Desa penang, Kecamatan botolinggo, Kabupaten bondowoso.

Dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut satgas TMMD Ke-110 menggandeng warga setempat untuk ikut bekerja sama membangun infrastruktur jalan penghubung jalan desa yang merupakan jalan produksi dalam mendongkrak perekonomian desa dan pariwisata yang menjadi sasaran dari program TMMD 110 tahun ini.

“Mulai awal pembangunan hingga saat ini hanya tinggal beberapa persen saja dan hampir selesai dikerjakan, kami satgas TMMD Kodim 0822/bondowoso melaksanakan pembangunan dengan cara bergotong royong bersama Masyarakat desa setempat.

Tidak hanya sasaran fisik,TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso juga melaksanakan sasaran non fisik yang mana pada sasaran tersebut satgas TMMD yang telah dibentuk melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian,penyuluhan peternakan dan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Jasuli/Mistari).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan