Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Laskar Aswaja Minta Pemkab Bondowoso Benahi Lapak PKL di Alun-alun

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID -Keberadaan PKL di alun-alun Bondowoso menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal ataupun dari luar, pasalnya, di Bondowoso minim Wisata kuliner, sehingga ketika masyarakat berkunjung ke Bondowoso pasti tidak lupa mencari tempat makan.

PKL yang ada di di Alun-Alun Kironggo merupakan tempat kuliner yang mudah di jangkau, tapi sangat disayangkan, fasilitas PKL seperti atap lapak rusak, bahkan atap tersebut sampai ditumbuhi rumput.

Koordinator Laskar Aswjawa Bondowoso, Didit Baskarinyanto, mengatakan, bahwa ada ketidak seriusan pemerintah dalam memperhatikan pelaku usaha di ranah publik, sperti di Alun-alun.

“Malihat kondisi lapak PKL di Alun-alun seperti ini, atap hancur bahkan di tambuhi rumput, padahal orang luar juga singgah disini,” tutur Didit, Selasa, 16/3/2021.

Seharusnya Pemkab, lanjut ia, bisa memfasilitasi dan melakukan pembenahan karena ini menjadi potensi dari keindahan kota dan potensi pendapatan masyarakat yang mempunyai usaha di Alun-alun.

Menurutnya, Alun-alun bukan hanya fasilitas kuliner yang harus di benahi, ada fasilitas olah raga, tempat bermain yang harus di benahi oleh Pemkab Bondowoso.

“Alun-alun bukan hanya ruang terbuka hijau, namun ruang terbuka publik, nah ini yang harus diperhatikan oleh Pemkab Bondowoso, malu dong sama orang luar jika kondisi di depan kantor Bupati seperti ini,” ungkapnya.

Dia Berharap, Pemkab Bondowoso melihat langsung kondisi lapak PKL dan keadaan lainnya, untuk dijadikan rujukan pembenahan dan penataan yang lebih naik.(ubay)

Related posts

Kapolres Simeulue Meninjau Langsung Kesiapan Kampung Tangguh Covid-19 Simeulue

Lensa Nusantara

Polsek Tapen Berikan Sanksi Sejumlah 15 Pengendara Yang Terjaring Operasi Yustisi

ADM

Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH., memimpin Upacara HUT Pramuka Ke-59 Tahun 2020

Lensa Nusantara