Uncategorized

Satgas TMMD-110 Bondowoso Sosialisasi, Masyarakat untuk Berinovasi Dalam Teknologi Pakan Ternak

×

Satgas TMMD-110 Bondowoso Sosialisasi, Masyarakat untuk Berinovasi Dalam Teknologi Pakan Ternak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memasuki hari ke-20 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang diselenggarakan oleh Kodim 0822/Bondowoso terus bersinergi dengan beberapa instansi terkait untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Desa Klekean.

Ini merupakan Salah satunya kegiatan Non fisik yang di laksanakan TMMD-110 Kodim 0822 berkerja sama dengan dinas pertanian bidang peternakan yaitu sosialisasi pengembangan teknologi pakan ternak, yang dilaksanakan di Balai Desa Klekean Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
LBH Abu Nawas Gandeng Polsek Kota Bondowoso Bagikan Masker

Ditempat terpisah Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, ST., mengatakan, “Teknologi pakan ternak mulai dari sistem silase (pakan hijauan segar diawatkan) dan fermentasi jerami (limbah pertanian padi) yang bisa dikembangkan dalam pakan ternak sehari-hari. “usaha pemeliharaan sapi akhir-akhir ini semakin berkembang, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengusahakan penggemukan dan pembibitan sapi khusunya di kabupaten Bondowoso ini”paparnya.

BACA JUGA :
Parkir dan Kondisi Pengangkut Tebu, Menghawatirkan Pengguna Jalan juga Warga Sekitar Pabrik Gula Prajekan

Dijelaskannya, pakan merupakan sumber energi dan sebuah materi bagi pertumbuhan dengan hal ini untuk kedepannya masyarakat lebih memahami dan bisa memanfaatkan limbah lingkungan menjadi pakan ternak “teknologi pakan ternak bisa kita manfaat limbah yang ada dilingkungan kita seperti memanfaatkan jerami dengan sistem fermentasi jerami dan silase yaitu pakan hijauan segar yang di awetkan dalam kantong plastik kedap udara” jelasnya. (Suhartono).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan