Lensa Nusantara
Daerah Featured

Pemerintah Desa Jetis Lor Gelar Tes Penjaringan Perangkat Desa

Pacitan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Jetis Lor menggelar Tes Penjaringan dan Penyaringan calon Perangkat Desa,Yang bertempat di SMKN 2 NAWANGAN.

Peserta yang mengikuti tes Pertama berjumlah 20 orang yang akan memperebutkan dua jabatan perangkat desa yang kosong, yaitu kaur umum dan kaur kesra. 20 orang peserta ini telah melewati tahapan-tahapan proses penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas.

Di antara peserta 20 orang yang mengikuti tes penjaringan ini kepala desa jetis lor SARMIN A.Md.kep membikin formasi 10 orang untuk berebut kaur umum dan 10 orangnya lagi berebut kaur kesra. Yang di ikuti 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan Dari 20 Orang peserta yang mengikuti seleksi tes komputer pertama telah gugur 4 orang,jadi yang lolos tinggal 16 orang peserta.

Pembukaan acara ini di hadiri oleh kepala desa dan perangkat desa Jetis Lor,forkompincam dan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dari pihak ke tiga.

Yang terpenting dalam jabatan perangkat desa adalah berdasarkan sistem berbasis profesionalitas, dan ke depan bagaimana mempertanggung jawabkan kerja dan kinerja.

Pemdes mengajak seluruh peserta seleksi calon perangkat desa agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya serta menunjukan kualitas dan kemampunan yang terbaik sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik pula.

Kemampuan mengoperasikan komputer mutlak harus dikuasai oleh seorang perangkat desa, mengingat saat ini hampir semua jenis pekerjaan khususnya dalam bidang pemerintahan desa, tidak pernah lepas dari yang namanya komputer sehingga para calon harus benar-benar menguasai komputer.

“Kami membutuhkan seorang perangkat desa yang mahir mengoperasikan komputer. Kami membutuhkan mitra kerja yang bisa membantu kami meringankan pekerjaan, sehingga tes komputer ini benar-benar sangat penting.” ujar Sarmin selaku Kepala desa jetis lor.

Harapannya kita bisa memperoleh perangkat desa yang sesuai dengan apa yang kita harapkan,dari hasil seleksi yang murni tidak ada permainan dan manipulasi kita terbuka pemerintah desa sebagai fasilitator dan pelaksana penjaringan penyaringan perangkat kita serahkan sepenuhnya kepada kepanitiaan yang telah kita bentuk dengan hasil musawarah bersama BPD dan elemen yang terlibat. (E.setyo)

Related posts

Aksi ke Delapan Kali Kasus Pembunuhan Alm. Sugianto, GAM Datangi Lagi Polda SulSel

Lensa Nusantara

Sebelum Pensiun,Ini Pesan Dan Kesan Kasubbag Humas Polres Situbondo

ADM

Kiprah Kapolres Jember Saat amankan Unras Di depan Pendopo

Redaksi