Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Bupati Butur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Qomar Kodim 1429 Butur

Buton Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si. Meleletakan Batu Pertama pembangunan Rumah lbada Masjid Al-Qomar bertempat di hadapan Kodim 1429/Butur Desa Kadacua Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Rabu, 24 Maret 2020

Usai meletakan batu pertama mesjid tersebut, Bupati Butur menyampaikan bahwa membangun rumah ibadah itu adalah tanggung jawab bersama dan menjadi tabungan amal untuk bekal di kelak di akhirat.

Membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Dandim, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan menjadi tabungan amal kita di akhirat kelak. Ujar Bupati.

Ridwan Zakariah berharap agar setelah di bangunya Mesjid tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. Mari bersama mendoakan agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan hadirnya masjid Al-Qomar ini juga dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya masyarakat setempat.

Ditempat terpisah Dandim 1429/Butur Letkol Kav. Komaruddin, ST.menegaskan bahwa Masjid Al-Qomar ini diperuntukan untuk umum dengan tidak membatasi pihak mana saja yang mau berdonasi demi terbangunya tempat Ibadah. Menurutnya sejauh ini biaya pembangunan Masjid Al-Qomar belum membebankan keuangan Negara.

BACA JUGA :  Resmi, Bali Denda Warga Tak Pakai Masker Sebesar Rp. 100.000

Sementara itu Kepala unit Bank BRI ereke Ahmad Jufrin juga turut menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Mesjid yang di inisiasi oleh Dandim Butur itu.Ahmat Jufri mengatakan Dirinya siap berkontribusi perihal dana pembangunan Mesjid tersebut baik secara pribadi maupun secara konstitusi.

Ini soal ibadah dan amal,untuk pembangunan mesjid ini saya siap membantu baik secara pribadi maupun secara intansi,jelasnya

Turut hadir, Camat Kulisusu, Pimpinan BRI Kulisusu, Kades Kadacua, Imam mesjid Keraton,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Dirwanto)