BeritaPariwisata

Sosialisasi Sadar Wisata Digelar di Sei Bingai

×

Sosialisasi Sadar Wisata Digelar di Sei Bingai

Sebarkan artikel ini

Langkat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pariwisata Provsu, bersama Dinas Pariwisata Langkat, menggelar sosialisasi sadar wisata lingkungan dan sapta pesona tahun 2021, bertempat di Wisata Explore Sumatera, Pangkal Namu Sira-Sira, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Rabu (24/3/2021).

Example 300x600

Sosialisasi, dibuka Wakil Kabid Bina Pemasaran Dinas Pariwisata Provsu, Laila Jamilah Lubis.

Dikesempatan itu, Laila mengatakan, komposisi sapta pesona ada tujuh, yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, rama dan kenangan. Harus terus dipertahankan, meski dimasa covid 19 ini.

Selain itu, Laila juga menginstruksikan kepada pelaku pariwisata, tetap menerapkan 3 M kepada pengunjung.

Ia juga berharap, destinasi wisata Langkat terus maju, meski dimasa covid 19 ini. Sebab ada 86 persen wisatawan, suka destinasi alam, seperti di Langkat.

“Semoga dengan begitu, wisata Langkat tetap maju,” harapnya.

Turut hadir, anggota DPRD Langkat, Sri Bana Br PA. Ia mengatakan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, memajukan wisata.

Tertulis dalam misi yang terterah pada poin ke 3, berbunyi meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan prioritas pengembangan pada sektor pariwisata.

Untuk itu, Ia menghimbau, kepada pengelolah tempat wisata, agar bersedia mengikuti intruksi dan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait di Langkat, dalam upaya memajukan destinasi wisata.

Sementara, Camat Sei Bingai, Asnawat menyampaikan, ada lima Desa Wisata di lokasinya, Desa Telagah, Desa Rumah Galuhx Desa Pasar 6 Kwala Mencirim, Desa Durian Lingga dan Desa Belinteng.

Peserta sosialisasi, para pelaku usaha di destinasi wisata.(agus)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan