Lensa Nusantara
TNI

Satgas TMMD 110 Bondowoso Berjibaku Bantu Truk Selip

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Banyaknya truk Pengangkut material dari adanya kegiatan pembangunan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 110 di Desa Penang, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dan karena kondisi rusaknya jalan yang naik dan terjal dilintasi truk berakibat ada truk pengangkut material yang terjerembab dijalan yang rusak.

BACA JUGA :  Danpos Ramil 0822/15 Ijen Bantu Bedah Rumah Warga

Karena muatan yang berat dan jalan rusak tersebut, sehingga roda truk harus terjerambab dengan kedalam sekitar 30 centimeter dan sulit untuk dikendalikan atau truk tidak bisa berjalan.

Personel Tim Satgas TMMD 110 Koptu Juni Hariyanto bersama anggota TNI lainnya harus berjibaku membantu mengevakuasi truk yang rodanya tertanam didalam tanah dengan cara mengurangi muatan material untuk kegiatan TMMD tersebut.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bersama Toyota Land Cruiser Community Indonesia Bagikan Sembako dan Tempat Cuci Tangan Dalam Penanganan Covid-19

Mengevakuasi Truk yang terjerembab membutuhkan waktu yang lama, sehingga dibutuhkan tenaga manusia yang cukup banyak untuk bisa mendorong truk tersebut, sehingga dibantu masyarakat dan secara bersama-sama, sehingga truk bisa dievakuasi.

BACA JUGA :  Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Serang Banten

“Kerjasama antara kami dan masyarakat Desa Penang sangat luar biasa selama kegiatan program TMMD 110 ini, sehingga apapun bisa kami kerjakan dengan mudah karena kebersamaan dan kerjasama,” Pungkas Kopda Juni.(Taufik).