BeritaPolitik

Pemuda Ajak Warga Tolak Money Politic di Era Pilkades Pas-Ipa

×

Pemuda Ajak Warga Tolak Money Politic di Era Pilkades Pas-Ipa

Sebarkan artikel ini

Sula, LENSANUSANTARA.CO.ID – Demi menjaga dan mengsukseskan jalannya Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) di Desa Pas-Ipa Kecamatan Mangoli Barat Kabupaten Kepulauan Sula. Hal ini, Pemuda Desa Pas-Ipa mempertegas untuk mengawal pelaksanaan jalannya Pemilihan Kepala Desa tanpa adanya perjual belikan suara ( Money politik ), kamis ( 25/3/21 ).

Example 300x600

Murid Puko Pemuda Desa Pas-Ipa, menyampaikan demi melahirkan p
Pemimpin yang jujur dan amanah, serta menjaga dan mengawal jalannya Pilkades tanpa adanya Politik uang ( Money Politik ), maka seluruh lapisan masyarakat siap untuk mengawal jalannya pemilihan Kepala Desa.

“Dengan terlaksananya Pilkades, artinya orang yang nomor satu di Desa Pas-Ipa terlahir dari haknya,” ucapannya.

Murid juga menjelaskan, pilihan masyarakat tanpa ada paksaan dan siapapun yang terpilih menjadi Kades Pas Ipa maka sudah tentu menjadi panutan masyarakat untuk membawa perubahan Desa Pas Ipa kedepan.

“Politik di tingkat Desa harus di kawal dengan baik, agar tidak ada Politik uang dan siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Pas Ipa maka sudah tentu siap membawa perubahan di Desa ini,” jelas Musrid.

Tambah Musrid, masyarakat Desa Pas Ipa sangat menginginkn dengan adanya Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ), pasalnya sampai saat ini Desa Pas Ipa masih di duduki oleh Pejabat Kepala Desa, yang merugikan Desa dan membuat resah bagi masyarakat Desa.

Mirisnya lagi, PJ Kepala Desa Pas Ipa keluar Daerah terhitung dari tanggal 12/12/2020 sampai sekarang belum kembali ke tempat tugasnya dalam artian di Desa Pas Ipa.

“Kami masyarakat Desa Pas Ipa sangat resah dengan tindakan PJ Kepala Desa yang tidak pernah berada ditempat tugasnya (Desa Pas Ipa) mulai dari tanggal 12/12/2020 sampai sekarang dan tidak ada kejelasan apa yang dibuatnya di luar Daerah sana,” pungkasnya.
( Alahn supmena )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan