Lensa Nusantara
Featured Politik

DPC PKB Hal-Sel, Mengutuk Keras Insiden Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral Makassar

Halmahera Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB ) Halmahera Selatan, mengutuk dan mengecam keras tindakan biadab bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. pada Minggu (28/3/2021) pukul 10:30 WITA.

Sekretaris DPC PKB hal-Sel (M Yunus Najar M.Si ) kepada awak media mengatakan. ” Secara kelembagaan atas nama DPC PKB Halmahera Selatan, Mengutuk Keras Tindakan Tidak Manusiawi, Tidak Agamais Dan Tidak Terpuji Terhadap Aksi Bunuh Diri Disekitar Gereja Katedral Makassar Yang Menelan Korban Manusia Serta Bangunan Rumah Ibadah, Perbuatan Tersebut Adalah Perbuatan Tercela Dan Tidak Dibenarkan Dalam Agama,” Ujar M Yunus Najar.

” Peristiwa Tersebut Adalah Bentuk Tindakan Intoleran Dan Dapat Mengancam Sendi – Sendi Persatuan Bangsa.” lanjutnya

Selain itu Ketua DPC PKB Hal-sel Muslim Hi Rakib S.Ag Menghimbau Kepeda Segenap Rakyat Indonesia Dan Warga Halmahera Selatan Khususnya Agar Tidak Terpancing dan terprovokasi oleh isu-isu liar yang mengaitkan suku dan agama tertentu, dikarenakan aksi tersebut murni pebuatan bejat oknum yang sengaja merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa.

” Tetap Hidup Toleran Dan Saling Mengasihi Sesama Anak Bangsa Serta Saling Menghargai Keyakinan Yang Dianut Oleh Tiap-Tiap Warna Negara Dengan Tetap Bersandar Pada Isyarat Al-Quran. (Lakum Dinukum Walyadin.).” Ujar ketua DPC PKB Hal-Sel.

Secara Terpisah, Ketua Fraksi PKB (Safri Talib, SH) berharap, agar aksi terorisme seperti ini dapat berhenti dan tak di ulangi lagi, karna tindakan agresif yang di lakukan semacam itu tidak dapat di benarkan dengan dalil apapun.

” tidak ada teori atau dalil agama yang membenarkan aksi bom bunuh diri atas nama agama.” Imbuh ketua Fraksi PKB Hal-Sel.(Shain)

Related posts

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi, S.I.P akan Pimpin Langsung Kegiatan Reboisasi di Lereng Gunung Suket Ijen

Redaksi

Bupati Pamekasan Daftar Jadi Anggota FRPB

Lensa Nusantara

Masker KPN Cegah Wabah Covid-19 Sampai ke Daerah Bekasi

Lensa Nusantara