Lensa Nusantara
Featured Polri

Pasca Bom Makasar, Polres Kaimana Perketat Pengamanan di Tempat Ibadah dan Imbau Warga Tetap Tenang


Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aparat Kepolisian Polres Kaimana, mulai meningkatkan pengamanan di wilayah Hukum polres Kaimana, pasca bom bunuh diri di pintu masuk Gereja Kadetral Makassar, Minggu (28/3). Selain di Mapolres Kaimana, pengamanan juga akan ditingkatkan di Gereja-gereja, yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah tanggal 4 April mendatang. Kesiapsiagaan ini berdasarkan instruksi dari Kapolda Papua Barat, kepada semua Polres dan jajaran yang berada di wilayah hukum Polda Papua Barat.
 
“sebelum pasca Bom terjadi di makasar, kami di polres kaimana sudah melakukan patroli setiap saat, selain itu pasca kejadian tersebut Kami pun sudah mendapat instruksi dari pimpinan (Kapolri melalui Kapolda,red), secara tertulis dan sudah dijabarkan oleh pak Kapolres dalam kegiatan apel pagi. Sehingga kita mengantisipasi, prioritas pada rangkaian kegiatan hari raya Paskah,” jelas Kapolres Kaimana melalui Kabag Ops Polres Kaimana AKP. Ferdinand Mardi, kepada wartawan di Polres Kaimana, Senin (30/3/2021).
 
Lanjut dikatakan Kabag Ops pengamanan gereja -gereja akan dilakukan, pada rangkaian kegiatan ibadah hari raya Paskah mulai dari Ibadah Jumat agung, Ibadah malam Paskah dan Ibadah pada hari raya Paskah. Sehingga Polres Kaimana akan menurunkan 200 personel untuk disiagakan  pengamanan Gereja.
 
“Kita perketat dari Mako , Polsek dan jajaran. Bagaimana kita tetap mengantisipasi, memang kejadian ini jauh dari kita di Kaimana, namun antisipasi lebih baik, sehingga dari total 38 gereja yang ada di pusat kota kaimana kami aman siagakan 6 personil setiap gereja, sementara untuk di wilayah polsek pun kami sudah menginformasikan ke setiap kapolsek, untuk juga pengamanan di setiap gereja di wilayah polsek masing-masing, ”jelas Kabag Ops.
 
Diakhir komentarnya Kabag Ops Ferdinandus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaimana, untuk tetap tenang, melakukan aktivitas seperti biasa. Serta tidak mudah terprovokasi isu atau informasi yang belum dipastikan kebenarannya. Serta berharap kepada masyarakat untuk melapor ke pihak kepolisian Kaimana, jika ada aktivitas warga yang mencurigakan.
 
“kami himbau agar masyarakat Tetap tenang, percayakan semuanya kepada Polri. Disaat situasi seperti ini, jangan mudah terprovokasi, perbiasakan saring sebelum di sering kabar berita, kemudian sangat di harapkan kepeda masyarakat jika mendapat informasi yang menyesatkan, serta jika melihat ada warga tidak di kenal kemudian melakukan aktivitas yang mencurigakan agar segera ke pihak kepolisian dalam hal ini polres kaimana atau di jajaran polsek,” tegas Kabag Ops.(Lukas)

Related posts

Pedagang Pasar Gelugur Memberikan Infaq ke 113 Anak Yatim Piatu di Kelurahan Pulo Padang

Lensa Nusantara

Kapolres Bondowoso serahkan Penghargaan kepada Anggota Berprestasi

Redaksi

DDSP Tanggamus Bawa Suwarno Penderita Kanker Otak ke Rumah Sakit

Lensa Nusantara