Pemerintahan

Terapkan Sistem Vaksinasi Drive Thru, Sekda Pamekasan Tegaskan Vaksin Aman dan Hahal

×

Terapkan Sistem Vaksinasi Drive Thru, Sekda Pamekasan Tegaskan Vaksin Aman dan Hahal

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan penyekatan lalu lintas di Terminal Kargo Jalan Raya Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, Jum’at (25/6/2021).

Example 300x600

Pantauan di lapangan, penyekatan lalu lintas yang dipimpin Sekretatis Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar tersebut dalam rangka vaksinasi covid-19 untuk para pengendara, baik roda dua ataupun rodak empat.

Pengendara terlebih dahulu harus menjalani swab antigen untuk memastikan kondisi kesehatan pengendara sebelum menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di atas kendaraan mereka dengan istilah “Vaksinasi Drive Thru”.

“Vaksinasi drive thru ini salah satu upaya kita untuk mencapai target sasaran vaksinasi. Kita tahu tujuan vaksinasi ini adalah untuk mengurangi angka penyebaran dan juga mencapai kekebalan kelompok,” ujar Sekda Pamekasan, Totok Hartono kepada awak media.

Menurutnya, vaksinasi covid-19 sangat penting menjaga kekebalan tubuh diri sendiri agar tidak berdampak terhadap lingkungan sosial. Masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi tersebut demi kesehatan bersama.

“Yang perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Kalau ada berita-berita lain jangan diikuti,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga ini melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk memperingati hari ulang tahun polri yang ke 75 akan terus dilakukan dengan tidak menentukan target dari vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan sistem drive thru menjadi yang pertama di pulau Madura sebagai inovasi memastikan kesehatan masyarakat.

“Kita melihat animo dari masyarakat cukup tinggi, semoga terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.(Rofiudddin/Adv)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan