Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Terapkan Prokes Covid-19, Asisten I Buka PKKMB STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak Kelas Kaimana

Asisten I Sekda Kabupaten Kaimana,Luther Rumoumbo,S.Pd,MM, Saat Penyamatan Tanda Peserta PKKMB kepada Perwakilan Mahasiswa STIA Asy-Syafi’iyah Kaimana, serta foto bersama dengan para Dosen

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Kampus STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana,tepatnya di SMP Yapis Kabupaten Kaimana Provinsi Papua barat, telah di gelar pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) angkatan III Tahun Akademik 2021-2022, Jumat (27/08/2021).

Hadir dalam acara ini, Bupati Kaimana yang di wakili oleh Asisten I Sedka Kaimana, Luther Rumpumbo,S.Pd,MM, Sekertaris Dinas Pendidikian yang Juga Wakil Asisten I Direktus Politeknik Kampus Lengguru Kaimana Yulius Nanay,S.Pd, Para Dosen dan Panitia Penerimaan Mahasiswa STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana.

Ketua Pengungurus Kampus STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana,Sahri,S.Pd, dalam sambutanna mengatakan, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru merupakan sarana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel : Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung

“PKKMB ini juga mempercepat proses adaptasi mahasiswa baru dengan lingkungan yang baru, serta memberikan bekal guna keberhasilnya menempuh Pendidikan di perguruan Tinggi, kususnya di STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana,” Jelasnya.

Sementara Asisten I Sekda Kaimana, Luther Rumpumbo,S.Pd,MM, mewakili Sambutan Bupati Kaimana, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus kampus STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana, yang telah memberi peluang Pendidikan kepada masyarakat Kaimana.

BACA JUGA :  Usai Pemilihan BEM, Inilah Harapan Ketua Terpilih

“ya kita juga berterima kasih apresiasi, karena sudah ada dua perguruan tinggi swasta di kabupaten kaimana ini, baik itu STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana,mapun Kampus Lengguru, hal ini sangat baik dan memberikan peluang kepada anak-anak atau adik-adik kita yang tidak bisah keluar, ya kesempatan ini mereka bisah memperoreh ilmu disini,” Ucapnya.

Rumpumbo berharapa para mahasiswa baru STIA Asy-Syafi’iyah Kaimana ini, dapat menganyam ilmu hingga selesai dengan baik, sehingga kedepan dapat di terapkan dalam bentuk pembanggunan di kaimana.

“kita harap ade -ade ini mereka bisa berkulia dengan baik dan suatu ketika bermanfaat untuk kaimana ini, tetapi juga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga,dan secara kusus untuk daerah papua maupun bangsa dan negeri, ya ini yang kita harap, kemudian kita juga harap mereka bisa jaga kesehatan dan tetap energi selama dua hari segitan PKKMB ini,” Harapnya.

BACA JUGA :  Nomor Urut 2 Pilihan Tepat untuk AMR Lanjutkan Dua Periode

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) angkatan III Tahun Akademik 2021-2022, STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak ‘Kelas Kaimana ini, mengusung tema : Melalui PKKMB, Kita Tingkatkan Karakter, Kemandirian, Hidup Sehat, Intelektualitas, Nasionalisme Di Era Revormasi Undustri 4.0 Menuju Kebiasan Baru.(KEN)