Berita

Jalin Keakraban, Bintara Otsus Kodim 0822 Bondowoso Berkunjung Kantor Kelurahan Nangkaan

×

Jalin Keakraban, Bintara Otsus Kodim 0822 Bondowoso Berkunjung Kantor Kelurahan Nangkaan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Babinsa khususnya Bintara Otsus Kodim 0822 dalam OJT dengan Staf Kelurahan di wilayah binaan, Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Staf Kelurahan yang diterima langsung oleh Kepala Kelurahan Nangkaan Agus Adhadi Leono, S.STP bersama staf.

Example 300x600

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Sabtu (4/09/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan Staf Kelurahan di wilayah binaannya, karena Komunikasi Sosial bersama Staf Kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala Kelurahan Timbau dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.

Pelatih Pendamping Bintara Otsus Kodim 0822 Serka Mulyadi mengatakan, “Dengan berkunjungnya 11 Bintara Otsus di Kelurahan Nangkaan ini belajar memahami struktur pemerintahan tingkat Kelurahan/Desa serta memahami kultur budaya daerah.

Mereka juga belajar koordinasi dengan Kelurahan untuk mencegah adanya permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya tentang menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19), “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan”, jelasnya.

Selain itu, Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat”, tegasnya. (Yadi/Suhartono).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan