Lensa Nusantara
Berita Pendidikan

Awalnya Dapat Penolakan, Vaksinasi UPTD SMPN 3 Medang Deras Berjalan Lancar

Batubara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Upaya vaksinasi covid.19 di UPTD SMPN.3 Medang Deras berlangsung lancar,bertempat di ruang terbuka salah satu teras gedung sekolah tersebut pada Jumat (17/9/2021)

Kegiatan vaksin yang selama ini menjadi momok karena isyu miring tentang bahaya divaksin tidak saja mengkhawatirkan sekolah juga menimbulkan kecemasan kalangan orang tua siswa sekolah tersebut bahkan mereka menolak anaknya di vaksin,karena termakan info hoaks yang tak jelas sumber dan pertanggung jawabannya .terangMuslihk kepada Lensa Nusantara saat kegiatan vaksinasi berlangsung.

BACA JUGA :  Turut Berduka, Sejumlah Pejabat Polres Tanggamus Melayat Almarhum Iptu Suranto

Muslikh selaku kepala sekolah awalnya mendapat tantangan dan penolakan dari orang tua siswa terhadap upaya vaksinasi Namun ia berupaya menjelaskan melalui surat yang meminta persetujuan wali murid atas pemaksinan siswa dan melakukan pendekatan secara persuasif secara terus menerus tentang pentingnya pemaksinan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak terganggu demi masa depan anak didik terang muslihk,upaya yang dilakukan akhirnya membuahkan keyakinan pada wali murid yang merelakan anaknya divaksin sehingga kegiatan pemaksinan Akhirnya berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Dua Anggota Keluarga Meninggal Positif Covid-19, RM. Rawon Nguling Probolinggoo Tutup Sementara

Seperti penjelasan Muslikh pada Lensa bahwa kegiatan berlangsung atas kerjasama dengan pihak puskesmas Pagurawan atas dasar surat edaran Bupati Batubara no 420/5205/TK 1 /2021 September tentang penyelenggaraan pendidikan di masa covid.

Muslihk menjelaskan seluruh siswanya berjumlah 480 akan di vaksin selama dua hari dibagi dalam dua seation hari Jumat dan Senen Minggu ketiga .

BACA JUGA :  Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat, Osis SMK Negeri 2 Kaimana Galang Dana

Sebelum penyuntikan yang dilakukan tenaga kesehatan dari puskesmas Pagurawan terlebih dulu mengecek keberadaan kondisi kesehatan siswa agar layak di vaksin saat penyuntikan untuk menciptakan rasa aman dalam kegiatan vaksinasi.

Dalam pantauan kegiatan vaksinasi di UPTDN 3 Medang deras terlihat banyak kalangan siswa yang senang divaksin mereka mengatakan tidak merasa takut di suntik vaksin demi untuk mencegah penyakit agar bersekolah tetap lancar terangnya kepada awak media. (Irwansyah).