BeritaOrganisasi

PSHT Cabang Tanggamus Pusat Madiun Terima Kunjungan Perwapus Propinsi Lampung

×

PSHT Cabang Tanggamus Pusat Madiun Terima Kunjungan Perwapus Propinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanggamus Pusat Madiun mendapat kunjungan Perwapus dalam rangka sosialisasi legalitas organisasi dan ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).Sabtu(23/10/21)

Example 300x600

Kunjungan Perwapus Propinsi Lampung diselenggarakan di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanggamus , Way Grim Pekon Gisting Atas Blok 13 kecamatan Gisting kabupaten Tanggamus.

Dalam kunjungan Perwapus tersebut dihadiri langsung oleh:
1.Kang Mas SUPENO.SHi Ketua PERWAPUS Pusat Madiun

2.Mas Eko Budi Susilo SH.MH.

  1. Mas Drs Sandemun,Ketua Cabang Tanggamus

4.Novian Hardi.SH.MH.(LHA PSHT Propinsi Lampung)

5.Asep.SE,LHA PSHT Propinsi Lampung Perwakilan Tanggamus

7.Hendrawan Adam,LHA PSHT propinsi Lampung Perwakilan Tanggamus

8.Sujanak. LHA PSHT Propinsi Lampung Perwakilan Tanggamus

9.Muhrodi LHA PSHT Propinsi Lampung Perwakilan Tanggamus

10.mas Marsono Harun Spdi. Dewan Cabang Tanggamus

11.Seluruh Pengurus PSHT Cabang Tanggamus

12.Seluruh Ketua Ranting PSHT SekabupatenTanggamus

13.Seluruh Ketua Rayon Sekabupaten Tanggamus

14.Seluruh Pelatih PSHT Sekabupaten Tanggamus

Antusias peserta seluruh kadang warga SH Terate sangat mendukung acara tersebut, dan juga peserta memakai pakaian sakral lengkap,acara dibuka dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PSHT.

Drs.SANDEMUN Ketua Cabang PSHT tanggamus dalam sambutannya Menyapaikan,ucapan terimakasih atas kehadiran Perwapus dan LHA PSHT Propinsi Lampung,pihaknya juga berharap dengan kehadiran Perwapus Propinsi lampung akan membawa dampak positip bagi perkembangan PSHT diCabang Tanggamus dan juga dapat membangkitkan semangat bagi semua kadang warga PSHT diCabang Tanggamus,dalam menjaga Rasa Persaudaraan dan menjaga marwah PSHT.

Selain dari pada itu Drs Sandemun juga mengingatkan kepada seluruh Kadang warga PSHT Cabang Tanggamus,bahwa semakin besar organisasi maka akan semakin besar pula rintangan yang akan dihadapi,PSHT Tanggamus patut bersukur mengingat jumlah anggota PSHT Cabang Tanggamus berkisar mencapai Lebih Kurang 9000 orang yang tersebar seluruh kabupaten Tanggamus,namun PSHT tanggamus harus terus bersemangat berkerja sama menjaga marwah PSHT dan mengembangkan Organisasi PSHT diCabang Tanggamus.

“terimakasih kang mas Sumpeno atas kunjungannya keCabang Tanggamus,semoga ini semua bisa menambah semangat buat kami semua untuk terus mengembangkan dan menjaga marwah PSHT dikabupaten Tanggamus.”ungkapnya

Dalam hal itu Drs Sandemun juga menghimbau kepada seluruh kadang warga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanggamus untuk turut serta menjaga KAMTIBMAS diwilayah Hukum kabupaten Tanggamus.

“saya menghimbau kepada seluruh kadang warga PSHT Cabang Tanggamus,mengingat jumlah anggota kita berkisar 9000 orang,untuk turut serta menjaga kamtibmas diwilayah Hukum kabupaten Tanggamus.”pungkasnya

Ditempat yang sama H. Supeno SHi, ketua Perwapus Propinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikn,dimana untuk menjadi warga SH Terate harus ber-Agama, dan selalu mendukung program program di Negara Indonesia kita,pada jaman dahulu pada saat jaman penjajahan, SH Terate atau PSHT itu masih peguron atau Perguruan,setelah berkembang nya dari jaman ke jaman SH Terate di rubah menjadi organisasi,tujuan SH Terate adalah mendidik manusia berbudi luhur tau benar dan salah.

Maka dari itu Waga SH Terate harus tau sikap,dimana manusia berbudi luhur tau benar dan salah, harus mentaati peraturan dan menjauhi larangan SH Terate, mempunyai panca dasar yaitu ,Persaudaraan,Olahraga, Bela Diri,Kesenian, Kerohanian dan warga SH Terate tidak boleh melanggar pepacuh.

“Warga SH Terate harus bisa menempatkan diri pada tempatnya dan harus ber etika ( sopan dan santun),tidak boleh semaunya sendiri.”pungkasnya.(Sujanak)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan