BeritaBondowoso

Golkar Gelar Do’a Bersama di Makam Kironggo, Doakan Pilkades Serentak 2021 di Bondowoso

×

Golkar Gelar Do’a Bersama di Makam Kironggo, Doakan Pilkades Serentak 2021 di Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Tampak Ketua DPD Golkar Bondowoso dan sejumlah Politisi Golkar saat ziarah ke makam ki ronggo Bondowoso, Selasa, 2/11/2021, (foto: dok DPD Golkar Bondowoso)

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menjelang pelaksanaan  Pilkades  serentak 2021, DPD Golkar Bondowoso berziarah ke makam Bupati pertama Bondowoso, Ki Raden Bagus Asra atau Ki Ronggo, Selasa (2/11/2021).

Ketua DPD Golkar Bondowoso Ady Kriesna mengatakan, tujuan ziarah tersebut untuk bermunajah kepada Allah SWT, dengan harapan Pilkades Serentak di 171 desa yang akan digelar pada 15 November 2021 bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Example 300x600

Kriesna sapaan akrab ketua Komisi IV DPRD Bondowoso itu mengungkapkan, momentum Pilkades serentak tahun ini harus dijadikan pintu gerbang kemajuan masyarakat Bondowoso dengan melahirkan pemimpin, melalui proses demokrasi yang matang di setiap desa.

“Itu yang menjadi tujuan kami dalam melaksanakan ziarah dan doa bersama ke makam Ki Ronggo ini,” terang Kriesna.

Pihaknya juga mengajak seluruh kader Partai Golkar yang terjun sebagai tim sukses untuk memberi teladan yang baik dalam memasarkan kandidatnya. Yakni berpolitik dengan santun, menjaga harmoni sosial dan mengedepankan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan pribadi.

“Ibarat lomba lari, kencangkanlah tali sepatu sendiri. Jangan sibuk berupaya melonggarkan tali sepatu orang lain,” katanya.

Kriesna berpesan, dalam perhelatan Pilkades serentak ini, untuk tidak mengorbankan nilai-nilai luhur masyarakat Bondowoso hanya demi kekuasaan yang sifatnya sementara.

“Sebab, berpolitik itu sementara, sedang bersaudara dan bertetangga itu selamanya, jadikan moment Pilkades ini pemersatu kita semua,” ujarnya.

Dalam gelar doa bersama di makam ki Ronggo itu, sejumlah politisi Golkar turut hadir, diantaranya mas Nur Sabbit Kholil Ketua Satkar (Satuan Karya Ulama), Kukuh Rahardjo (Sekretaris Partai Golkar Bondowoso), Pranaya Yudha Mahardhika (Anggota Fraksi Golkar DPRD Jatim) dan beberapa pengurus Golkar lainnya. (*/ubay)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan