BeritaPemerintahan

Bupati Tanggamus di Dampingi Ketua DPRD Tanggamus Serahkan Bantuan kepada KWT Pelangi Kacapura

×

Bupati Tanggamus di Dampingi Ketua DPRD Tanggamus Serahkan Bantuan kepada KWT Pelangi Kacapura

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani memberikan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tanggamus di Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, Selasa (30/11/2021).

Example 300x600

Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan Tahun 2021.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Inspektur Ernalia, Camat dan Uspika Kecamatan Semaka,Kepala Pekon Kacapura dan Kepala Pekon Sukajaya.

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan KWT Pelangi Pekon Kacapura dan KWT lainnya di Kecamatan Semaka.

“Selaku penerima manfaat bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahap Penumbuhan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh segenap anggota KWT, sehingga terwujud pemanfaatan pekarangan yang dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga yang beragam, bergizi, seimbang, sehat dan tentunya aman untuk dikonsumsi,” kata Bupati.

Bupati berharap KWT Pelangi dapat ikut menunjang ketahanan pangan di Kecamatan Semaka dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tanggamus.

Ditempat yang sama Heri Agus Setiawan (Ketua DPRD Tanggamus)mengapresiasi kepada Kelompok Wanita Tani pelangi yang telah melaksanakan Program P2L dengan baik.

“dibuktikan dengan adanya Demplot yang didalamny aterdapat tanaman-tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari,kami yakin kalo hal ini terus diperdayakan,seluruh pekarangan yang ada diwilayah Pekon Kacapura ditanami sayuran dan kebutuhan keluarga lainnya,tidak menutup kemungkinan bukan saja memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangganya tapi juga bisa menambah penghasilan bagi keluargannya,karna ada yang dijual oleh mereka,kalau mereka menghimpun diri kemudian sama-sama dikelola oleh koprasi dan ini bisa menjadi sumber pendapatan tambahan untuk mereka.”ujarnya

Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus, Catur Agus Dewanto, menerangkan terdapat 21 KWT se Kabupaten Tanggamus yang mendapatkan bantuan Program P2L.

Catur berharap bantuan yang diterima dapat membantu meningkatkan produktivitas KWT dan meningkatkan kesejahteraan anggota KWT. (Jank)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan