BeritaPemerintahan

Wabub Butur Hadiri Kongres ke-V JKPI di Kota Bogor

×

Wabub Butur Hadiri Kongres ke-V JKPI di Kota Bogor

Sebarkan artikel ini

Buton Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH MH, menghadiri, Kongres ke V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang di selenggarakan di kota Bogor pada tiga Desember 2021.

Example 300x600

Ahali yang dikonfirmasi via pesan watsappya menjelaskan Kongres ke V JKPI 2021 yang di selenggarakan sejak tanggal dua hingga Tanggal lima Desember tersebut mengangkat tema” Indonesia Tangguh, Kota Pusaka Berdaya, kota pusaka berbudaya.

Lebih lanjut kata mantan Kasubdit satu(1) Indagsi Polda Sultra itu menjelaskan konngres JKPI itu merumuskan hal-hal antara lain Mengevaluasi hasil kongres tahin 2020,menyusun program JKPI masa kerja 2021 – 2024, dan memili ketua presidium.

Wali kota Bogor DR. H. BIMA ARIA SUGIARTO terpilih sebagai ketua jaringa kota pusaka bakti 2021-2025.kata Ahali dalam rilisnya.

Selain itu,Masih kata Ahali kongres ke V JKPI juga membahas tentang kota pusaka indonesia yg saat ini telah beranggotakan sebanyak 74 Kabupaten/Kota seluruh Nusantara.

Pembahasan keanggotaan JKPI itu ialah mengenai pengelompokan jenis kota pusaka antara lain,pusaka tingkat dunia, pusaka, tingkat nasional, pusaka provinsi, pusaka tingkat kabupaten dan pusaka kominitas.

Mantan Kasat Reskrim Wakatobi itu mengatakan pentingnya melestarikan situs bersejarah yang ada di suatu Daerah harus di lakukan dengan serius sebab menurutnya kebudayaan mampu menjadi pelopor persatuan dan pembangunan daerah,bangsa dan negara.

Olehnya itu orang nomor dua di Daerah berslogan “Lipu tinadeakono sara” Menekankan,pihaknya akan terus melakukan upaya melestarikan situs yg bersejara serta budaya yg ada di kabupaten buton Utara.

Serta menghimbau pada seluruh masyarakat lokal maupun masyarakat pendatang yang berdomisili di Butur untuk senantiasa menjaga dan melestarikan budaya yang sudah turun temurun ada di Buton utara.karna dengan budaya, kita dapat mengenal jati diri daerah kita.pungkasnya. (Dirwanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan