Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirimkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah BANNER-BANTAENG_page-0001.jpg

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memiliki rasa kepedulian kemanusiaan yang tinggi, setelah mendapatkan informasi mengenai bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Sabtu (4/12) lalu.

Saat erupsi Gunung Semeru ini diawali banjir lahar atau guguran awan panas sehingga membuat suasana menjadi gelap yang menyelimuti sejumlah Dusun yang berada di area kaki Gunung Semeru, akibat kabut abu vulkanik.

Akibat erupsi tersebut telah menyebabkan puluhan orang mengalami gangguan pernafasan hingga sampai luka bakar akibat awan panas yang ditimbulkan oleh letusan Gunung Semeru. Bahkan di beberapa Dusun mengalami pemadaman listrik.

BACA JUGA :  Sekdakot Tanjungbalai Hadiri Danlanal Fun Bike 2021

Dalam bencana alam ini, Keluarga besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., timbul rasa empati kemanusiaan dan langsung tanggap serta gerak cepat dengan meminta kepada para Pejabat Utama (PJU) maupun Polsek Jajaran agar segera membantu mengirimkan bantuan logistik.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan, bantuan bencana alam ini akan kami berangkatkan pagi, setelah digelar apel persiapan pemberangkatan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dengan dihadiri para PJU dan Kapolsek Jajaran,

BACA JUGA :  Wabup Syah Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis I

Adapun bantuan logistik itu meliputi, Mie Instan, Air Mineral, Beras berisi @ 5 Kg serta @ 2,5 Kg dan Gula Pasir,” jelasnya Anton Elfrino Trisanto, senin (06/12/2021).

Selain itu, Kapolres jega menerangkan, ada sumbangan dari Bhayangkari diantaranya, Baju Dewasa dan Anak-anak, Bantal Anak, Selimut, Sajadah, Pampers dan serta Sarung.

“Bantuan pakaian yang sudah dikemas di dalam 6 tas kresek dan 4 dos serta dikemas di dalam 4 karung maupun di dalam 8 karung, akan dibagikan kepada korban yang membutuhkannya, “Imbuhnya.

BACA JUGA :  HMI Ancam Demonstrasi Lagi Jika Pemkab Bondowoso Tak Penuhi Tuntutannya

Bantuan ini langsung dibawa oleh Tim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju ke Kabupaten Lumajang, Kecamatan Candipuro, tempat lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru

“Saat tiba dilokasi, Tim langsung berkoordinasi serta melihat perkembangan di Pendopo Arya Wiraraja terkait dampak erupsi Gunung Semeru,”ujarnya orang nomer satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini.

Reporter: Pen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com