BeritaPolri

Keren, Bhabinkamtibmas di Mesuji Ini Rela Antar Jemput Warga yang Hendak Vaksinasi

×

Keren, Bhabinkamtibmas di Mesuji Ini Rela Antar Jemput Warga yang Hendak Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

Mesuji, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Margo Jaya, Kecamatan Mesuji Timur Briptu Tomi Tambunan SH, MH melaksanakan kegiatan ajak Masyarakat setempat melakukan vaksin secara door to door. Tak ayal, aktivitas antar jemput warga lansia pun dilakukan olehnya.

Example 300x600

Babinkamtibmas Margo Jaya Briptu Tomi Tambunan SH, MH mengatakan, selain sebab banyaknya berita hoax tentang vaksinasi, ada faktor keengganan masyarakat untuk datang karena jarak yang jauh, dari rumah menuju ketempat vaksin.

Untuk itu dirinya bersama Pemerintahan Desa setempat berinisiatif memfasilitasi dengan mengantar dan menjemput warga.

“Dengan antar jemput ini di harapkan animu masyarakat untuk di vaksin jadi bertambah, dan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat benar-benar bisa di rasakan,” ungkap Tomi, Selasa (21/12/2021).

“Tak sedikit warga lansia yang kesulitan menuju lokasi vaksinasi lantaran keterbatasan fisik dan faktor usia. Selain itu beberapa warga lansia juga tidak memiliki pendamping. Guna mengatasi persoalan itu, saya selaku Babinkamtibmas  Desa Margo Jaya bersama Pemerintahan Desa setempat dan Kepala Puskesmas Margi Jadi mempunyai inisiatif untuk menjemput dan mengantar warga lansia dari rumah menuju lokasi vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinkamtibmas Desa Margo Jaya Briptu Tomi Tambunan SH, MH tentu tak seorang diri. Bersama Kepala Desa Margo Jaya Wahyudi, beserta perangkatnya dan Kepala Puskesmas Margo Jadi Tarbi beserta beberapa tenaga kesehatan tampak kompak dalam melayani Masyarakat yang hendak divaksinasi dan juga saat mengedukasi masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. (GST)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.