Bupati Baddrut Tamam Berikan Penghargaan Kategori Dinas, Kecamatan Hingga Puskesmas

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam S. Psi, memberikan penghargaan kepada instansi di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat dengan beberapa kategori.

Penilaian kinerja dan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021 tersebut bekerja sama dengan Ombudsman.

Kategori dalam penilaian itu meliputi kategori UPT Puskesmas, kategori SMPN, kategori Inovasi, kategori Kecamatan, kategori Dinas, Badan dan RSUD.

Berikut sejumlah instansi yang mendapatkan reward dari Bupati Pamekasan. Untuk kategori UPT Puskemas sebagai juara 1 UPT Puskesmas Proppo, sedangkan UPT Puskesmas Sopaah sebagai juara 2 dan UPT Puskesmas Bulangan Haji sebagai juara 3.

BACA JUGA :  Polisi Berhasil Ungkap Pembakaran Truk Tembakau di Pamekasan, Pelaku Diamankan

Selanjutnya, kategori UPT SMPN, juara 1 UPT SMPN 1 Larangan dan UPT SMPN 8 Pamekasan juara 2, UPT SMPN 1 Pamekasan juara 3.

Kategori Inovasi

  1. Sang Sultan (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian).
  2. Bandeng Asap (Dinas Perikanan dan Kelautan).
  3. Lantor (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil)
BACA JUGA :  Sosialisasi DBHCHT, Pemkab Pamekasan Gandeng KIM

Kategori Kecamatan

  1. Kecamatan Pamekasan
  2. Kecamatan Pademawu
  3. Kecamatan Tlanakan

Kategori Dinas, Badan, dan RSUD

  1. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
  2. RSUD Slamet Martodirdjo
  3. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Penghargaan kepada lembaga tersebut diberikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai Apel Awal Tahun 2022 di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (03/01/2022).

BACA JUGA :  Bupati Bantaeng Teken Kerja Sama dengan Kemenaker dan 19 Perusahaan Nasional

Ombudsman adalah lembaga yang terbentuk berdasarkankan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam rapat paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008.

Secara umum, ombudsman adalah sebuah lembaga yang menerima keluhan-keluhan dari masyarakat terhadap pemerintah. Apabila masyarakat tidak puas dengan pelayanan publik, bisa melaporkan hal tersebut kepada ombudsman. Nantinya, lembaga ini akan menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan. (Rofiuddin/Adv)