Pemerintahan

Bupati Franky Donny Wongkar Audiensi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM

×

Bupati Franky Donny Wongkar Audiensi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM

Sebarkan artikel ini

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, Sth berkunjung Ke Kementrian Koperasi dan UKM untuk melakukan Audiensi dan di terima Langsung Oleh Menteri Koperasi Dan UKM RI Teten Masduki yang di dampingi oleh Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Hanung Harimba Rachman dan Deputi Bidang Kewirausahaan Siti Azizah.di kantor Kementerian lantai 8, selasa 18/01/2022)

Example 300x600

Turut hadir mendampingi Bupati Minsel Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab.Minahasa Selatan Dr. Meidy Maindoka M.Si, Dosen Agribisnis, Sosial ekonomi Pertanian UNSRAT Dr. Ir. Tommy Lolowang. MSi,Tenaga Ahli Bupati Minsel, Perencanaan UMKM Kelapa Terpadu, dan Ir. Dedie Tooy, MSi, PhD, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, Fak Pertanian UNSRAT.

Dalam Kunjungan tersebut membahas tentang persetujuan dari Kementrian Koperasi dan UKM terkait program pembangunan Rumah Produksi Bersama ( Factory Sharing ) yang rencana di anggarkan oleh kementrian Koperasi dan UKM sebanyak 126 Milyar untuk 3 Tahun anggaran.

Program Rumah Produksi Bersama Dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minahasa Selatan sudah mendapatkan bantuan Dana dari kementrian Koperasi dan UKM untuk tahap pertama sejumlah kurang lebih 11 Milyar dari jumlah anggaran keseluruhan, program ini di rencanakan akan berjalan di Tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Lewat Dinas Koperasi UMKM yang bertujuan agar produk UMKM di kabupaten Minahasa Selatan kualitasnya Berstandar Industri dan semua ini tak lepas dari kerja keras dan upaya dari Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang Sth.

Selaku Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Selatan yang terus berupaya dalam kunjungan-kunjungan ke Pemerintah Pusat juga terus Bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hingga terbentuknya hubungan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Di ketahui Program pembangunan Rumah Produksi Bersama ( Factory Sharing ) di Peruntukan untuk Provinsi aceh, Sulawesi utara, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Timur. Dan untuk Provinsi Sulawesi utara Hanya Kabupaten Minahasa selatan yang mendapatkan Program pembangunan Rumah Produksi Bersama dari Kementrian Koperasi dan UKM

Dalam Audiensi tersebut Bupati Franky Donny Wongkar SH menyampaikan Apresiasi juga ucapan terima Kasih kepada Pak Menteri berserta jajaranya, yang sudah menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan juga untuk kesempatan mendapatkan bantuan Dana yang cukup besar dan sangat bermanfaat Bagi Masyarakat minahasa selatan Khususnya kepada pelaku-pelaku UMKM, untuk mengembangkan usaha mereka Tentunya ini akan Berdampak Baik Bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh karenanya kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan betul-betul menggunakan bantuan dana tersebut sesuai peruntukanya “Tutup Bupati. (Stevens)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.