free stats

Wujudkan Banyuasin Religius Bupati Askolani Berikan Bantuan Masjid dan RTLH

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka menjalankan salah satu program prioritas Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera, yakni Banyuasin Religius, Bupati Banyuasin Askolani didampingi sejumlah Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dan Baznas melaksanakan Safari Jumat di Masjid Assobar Desa Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (21/1/2022).

Dalam giat Sholat Jumat bersama dengan masyarakat Lubuk Saung orang Nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung ini juga memberikan sejumlah bantuan dari pribadi dan keluarga, serta bantuan dari baznas berupa santunan untuk anak yatim piatu fakir miskin dan kaum dhuafa, bantuan masjid, serta Bedah Rumah untuk RTLH.

BACA JUGA :  BBWSPJ Bahas Upaya Cegah Banjir Bandang bersama Pemkab Bantaeng

Dalam kesempatan ini juga, Bupati melaksanakan Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Al-Agus Desa Lubuk Saung.

Askolani mengatakan, dengan adanya kegiatan Safari Jumat Program Banyuasin Religius dirinya bersama sejumlah Kepala OPD yang ikut dapat mengetahui dan mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat.

BACA JUGA :  Cegah DBD, Dinkes Fogging Seluruh Kantor OPD di Pamekasan

“Untuk itu, kita bersama-sama gotong royong untuk memberikan apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat Lubuk Saung, sehingga masyarakat dapat terbantu, meskipun dengan segala keterbatasan yang kita punya,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Lubuk Saung untuk berbuat kebajikan, bersedekah memiliki jiwa saling tolong untuk bekal di kemudian hari. Yang terpenting bukan kemegahan dari masjidnya, tapi bagaimana memanfaatkan masjid tersebut untuk melaksanakan kewajiban.

BACA JUGA :  Bupati Cik Ujang Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Dikabupaten Lahat ke Guburnur Sumatera Selatan

“Jangan ragu-ragu untuk investasi di akhirat, tidak perlu khawatir soal rezeki, dan sebagainya. Semua sudah ada yang mengatur, kita hanya perlu menjalankan kewajiban yang sudah diperintahkan,” tandasnya.
(Agus)