Berita

AJIB Gelar Rapat Koordinasi Persiapakan HPN Tahun 2022

×

AJIB Gelar Rapat Koordinasi Persiapakan HPN Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDAJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) gelar persiapakan HPN (Hari Pers Nasional) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2022, Rapat koordinasi dan pematangan bertempat di Desa Taman Kec. Grujugan Kab. Bondowoso. Kamis, 3/2/2022.

Example 300x600

Pada acar puncak, AJIB akan adakan aksi bagi-bagi nasi kotak dibeberapa titik di Bondowoso. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian AJIB terhadap potret kesulitan ekonomi bagi warga kurang mampu, hingga yang terhimpit pendapatan akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun.

“Itu bentuk kepedulian kita. Mengajak seluruh anggota AJIB memperhatikan kaum membutuhkan, dan mengajak jiwa sosial anggota untuk berbagai kepada sesama,” tegas Arik Kurniawan Ketua AJIB.

Arik Kurniawan Menambah, Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985 Oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

“Kami tidak sedang mempersoalkan penetapan Hari Pers Nasional, dan kaitannya dengan PWI. Yang jelas sejarahnya, saat ditetapkannya HPN, belum ada organisasi lain selain PWI yang diakui negara dan Konstituen Dewan Pers.” Tambahnya.

“Apapun organisasinya yang penting peduli kepada anggota. AJIB adalah bagian dari organisasi Pers dan Insan Pers untuk meningkatkan kualitas insan pers anggota dengan berbagai kompetensi. Perkembangan organisasi tentu akan dinamis ke depannya seperti apa,” pungkas Arik Kurniawan.

Perlu diketahui, AJIB adalah organisasi pers asli Bondowoso yang menaungi 27 Media dan sudah berbadan hukum Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, tentang pengesahan perkumpulan AJIB nomor AHU-0006463.AH.01.07.Tahun 2021.(Tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.