Organisasi

DPD LPM Dairi Menuntut Penertiban Billboard dan Baliho Liar

×

DPD LPM Dairi Menuntut Penertiban Billboard dan Baliho Liar

Sebarkan artikel ini

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sehubungan dengan temuan banyaknya wajib pajak reklame nakal dan belum membayar pajak, DPD LPM ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) Kabupaten Dairi segera bertindak dan memprakarsai penertiban puluhan Billboard dan Papan reklame liar. Dan bahkan sesuai keterangan yang di dapat dari Dinas Perijinan banyak yang tidak memiliki IMB

Example 300x600

DPD LPM Dairi yang baru di lantik Senin 14 Februari 2022 langsung ambil sikap menanggapi hal ini. Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Dairi DPD LPM merasa prihatin dan harus ambil sikap terkait hal ini.

“Kami DPD LPM Kabupaten Dairi merasa sangat prihatin setelah mengetahui hal ini. Kami sebagai mitra Pemkab Dairi ikut mengawal dan mendampingi Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal penertiban Billboard dan papan reklame yang illegal. Illegal disini dimaksud adalah Billboard dan Papan reklame yang tidak memiliki IMB dan tidak membayar Pajak.” kata Horas P. Pardede S.E sebagai Ketua DPD LPM Kabupaten Dairi ketika dihubungi lewat selular.

BACA JUGA :  Abdul Hakim Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ampelgading Pemalang

Sementara itu Yusuf Manik S.H Sekretaris DPD LPM Kabupaten Dairi saat di temui di sekretariat DPD LPM Kabupaten Dairi mengatakan, bahwa DPD LPM siap menurunkan 50 orang anggota untuk membantu bergotong royong mendampingi penertiban ini apabila dibutuhkan.
” PAD Dairi harus di selamatkan. Itu sebabnya kami DPD LPM Dairi memprakarsai penertiban ini. Yang pada intinya, sebagai mitra Pemerintah kita konsisten mengawal penegakan hukum dan Pemerintahan. Terlebih lebih hal ini berkaitan dengan Pendapatan Daerah Kabupaten Dairi. Ini adalah langkah pertama DPD LPM Dairi setelah kami dilantik kemarin.”

BACA JUGA :  PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Cianjur Resmi Dilantik, Irwan Ajak Kader Lebih Semangat Kembangkan Organisasi

Staf bidang pengawasan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Dairi juga mengeluh hal ini. ” Kami sudah menyurati para wajib pajak ini. Namun kelihatannya para wajib pajak belum ada niat baik untuk menyelesaikan hal ini. Kami sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh DPD LPM Dairi, yang memprakarsai penertiban ini. Bagaimana pun bila hal ini dilakukan akan menjadi satu shock terapi buat para wajib pajak yang nakal. Setelah penertiban ini dilakukan, para wajib pajak akan berpikir sepuluh kali untuk tidak membayar pajak reklamenya. Yang mana hal ini akan jelas jelas menambah Pendapatan Daerah Kabupaten Dairi.”

BACA JUGA :  Pj Bupati Probolinggo Lantik Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan Periode 2024-2029

Diketahui dari keterangan Staf Bidang Pengawasan Badan Pendapatan Kabupaten Dairi, ada banyak Billboard dan Papan Reklame yang bertebaran di pinggir jalan di Kabupaten Dairi yang menunggak pajak.(Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.