free stats

Pemuda Jatisari Kedungjajang Berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Lumajang, Setelah Melakukan Aksi Perencanaan Pembegalan

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Aksi pembegalan yang terjadi di jalan desa, masuk Dusun Darungan I Desa Jatisari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang pada Rabu petang kemarin, berhasil diungkap oleh Tim Sat Resmob Satreskrim Polres Lumajang, berkolaborasi dengan unit Reskrim Kepolisian Sektor setempat.

Satu pelaku inisial ‘S’ pemuda yang merupakan warga desa setempat, dibekuk. Tak tanggung – tanggung, lantaran tidak kooperatif / melawan berusaha hendak kabur saat hendak diamankan, pemuda kelahiran Provinsi Sumatera itu, terpaksa ditembak ( tegas terukur ).

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo dikonfirmasi melalui Kanit Pidum Ipda Muljoko menyampaikan, penangkapan ‘S’ belum mengakhiri upayanya. Dua orang pelaku lain, satu diantaranya identitas sudah dikantongi, saat ini terus diburu.

“Dari hasil interogasi penyidik, saudara ‘S’ mengakui perbuatannya. Saat melakukan, ‘S’ bersama dua orang lain sementara yang satu belum ia kenal. Dalam aksi tindak pidana tersebut, ‘S’ merupakan otak atau perencana aksi kejahatan,” kata Muljoko, Sabtu (5/3/2022).

Diceritakan oleh Muljoko, korban merupakan karyawan yang bekerja menagih angsuran. Kala itu ia bersama rekannya ( saksi ) menuju ke salah satu rumah nasabahnya di Dusun Darungan I Desa Jatisari. Sesudahnya, mereka bergegas menuju ke Dusun Darungan II. Namun nahas, di perjalanan, korban dihadang oleh pelaku ( tiga orang pria ) yang tak satupun dikenalinya.

“Pelaku mengeluarkan sejam berupa celurit, lalu mengancam, menarik paksa tas yang berisikan uang milik korban. Setelah itu barang berhasil diambil, pelaku berupa tas uang dan dua buah handphone korban serta saksi juga dibawa oleh para pelaku kemudian pelaku kabur menuju dalam area lahan tebu,” imbuhnya.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa sebuah tas rangsel berisikan uang tunai sebesar Rp. 24.850.000. Dua handphone berikut sim card. Sementara penangkapan bermula dari handphone milik korban, ditemukan dan didapat alur jika diperoleh dari pelaku ‘S’.

“Saat ini ‘S’ di tahan di rutan Mapolres Lumajang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutup Ipda Muljoko.( Amir )