free stats
Daerah  

Pemdes Sejagung Sukses Salurkan BLT Tri Wulan Tahun 2022 Sekaligus

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sejagung Kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 148 KPM tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kades Sejagung Azhar Muslimin kepada lensanusantara.co.id, Kamis (3/3/2022) mengatakan, adapun bantuan sosial ini, setiap keluarga menerima Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan selama tiga buln, bulanJanuari, Pebruari,Maret dengan total Rp 900 ribu.

Penyaluran dana BLT triwulan tahun 2022 ini di lakukan di kantor desa Sejagung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang di himbaukan pemerintah

BACA JUGA :  Diduga Ada Oknum Desa Kubang Jaya yang Mendata Pencairan Dana Proposal Pengajar Pondok Tapi Belum Diberikan

“Kriteria keluarga penerima bantuan ini adalah keluarga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 148 KPM mereka yang menerima BLT-DD untuk tiga bulan sekaligus, yakni bulan januari hingga maret,” ujarnya.

Kades Azhar, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang menerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangga dimasa pandemi ini.

Armen Ketua BPD desa Sejagung beserta jajarannya sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Sejagung Azhar Muslimin,yang mana sebelum 100 hari kerja sudah banyak menunjukkan prestasi kerja dalam pelayanan terhadap masyarakat desa Sejagung.
” Alhamdulillah sebelum 100 hari kerja kades Azhar Muslimin sudah membuktikan kinerjanya dalam berbagai bidang di desa kami,terutama dalam penyusunan administrasi terbukti dalam pencairan dana Desa kami menjadi yang tercepat dan terdepan di kecamatan Rantau Bayur” ungkap Armen

BACA JUGA :  Tabrak UU KIP, Proyek di Kantor Bupati Kampar Tanpa Papan Informasi

Salah satu penerima bantuan BLT mengaku sangat senang Pemdes Sejagung menyalurkan BLT-DD kepada 148 KPM dimasa pandemi ini. Dengan adanya bantuan tunai BLT ini sangat membantu memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

BACA JUGA :  Kewirausahaan Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2020 Dilaksanakam Secara Daring

“Alhamdulilah kami sudah menerima BLT-DD tiga bulan sekaligus sebesar Rp900 ribu. Bantuan dari pemerintah ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga saya. Bisa beli beras dan kebutuhan pendidikan anak,” katanya.

“Pastinya kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih, bantuan tunai dana desa disalurkan. Uangnya akan saya gunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Dan tentunya kita berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga perekonomian bisa pulih kembali,”tutupnya
(Agus)