free stats

Ijah Hartini Mengadakan Reses di Desa Ciganjeng – Pangandaran

Pangandaran, LENSANUSANTARA.CO.ID – Acara Reses yang dilaksanakan oleh Ijah Hartini yang menjabat sebagai Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat Komisi IV Dapil XIII yang meliputi Kab. Kuningan, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangnadaran di Balai Desa Ciganjeng Kec. Padaherang Kab. Pangandaran.

Rabu 09/03/2022,siang hari Ijah Hartini mengatakan kepada para awak media, bahwa Bantuan Rutilahu senilai Rp 17,5 Juta per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digelontorkan Provinsi Jawa barat di Kabupaten Pangandaran, dinilai kurang memadai.

BACA JUGA :  Tiga Fraksi Siap Menangkan Nomor 3, Abu Bakar Sidik-Sirojudin

Oleh karena itu disampaikan oleh Komisi IV Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Ijah Hartini seusai melakukan peninjauan dan reses di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Mengatakan “Setelah Saya pantau (bangunan rutilahu), kalau dari sisi masyarakat beberapa rumah di lapangan tentu bisa menambah semangat mereka,” kata Ijah.

BACA JUGA :  Cakades No Urut 02 Rusyadi Klaim Kemenangan Bersama

Bagi masyarakat penerima bantuan rutilahu tersebut, memang menjadi kebutuhan dasar yaitu kebutuhan papan.

“Tapi, memang Saya sendiri berpikir pagu anggarannya itu harus ditingkatkan. Karena, dengan pagu dari Provinsi Jawa barat anggaran tahun 2021 yang senilai Rp 17,5 juta itu kurang memadai.” Karena cukup besar beban sewadaya di Keluarga Penerima Manfaat (KPM). ucapnya.

BACA JUGA :  Mengenal Kembali Sosok Pemimpin yang Bersahaja dan Bermasyarakat

Untuk di Pangandaran sendiri, kata Ia, bantuan rutilahu yang mendapatkan, semuanya sebanyak 970 di tahun 2021.

“Insya Alloh informasi Sementara, di tahun 2022 ini kalau tidak salah sekitar 540 penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan rutilahu. Dan pagu anggarannya, dinaikkan menjadi Rp 20 juta.”

“Ya, semoga bermanfaat dan tidak terlalu memberatkan swadaya penerima bantuan rutilahu,” ungkap Ijah. (N.Nurhadi)