free stats
Berita  

Warga Apresiasi Kinerja Dishub Kampar Terkait LPJU

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lampu penerangan jalan umum (LPJU) anggaran dari APBD dinas perhubungan (Dishub) kabupaten Kampar terhitung yang dipasang di tahun 2021 silam. tiga ratus tiga puluh dua termasuk tiang dan kilometer di dua puluh satu kecamatan yang ada di kabupaten Kampar. hal ini dikatakan kepala dinas Dishub kabupaten Kampar M. Amin Filda di ruang kerjanya.

“Setelah Dishub di berikan kewenangan sesuai dengan aturan permendagri nomor 90 tahun 1999. kebutuhan peneragan jalan umum (PJU) untuk masyarakat Kampar. sebelum dishub mengambil andil LPJU pemakaian listrik setiap tahunan hingga menelan anggaran APBD Kampar sebesar 4,3 milyar perbulan.

Di karenakan lampu tersebut pemakaian what yang tinggi mencapai 500 watt, dan menurut kami itu adalah pemborosan dana.

Namun setelah pergantian bola lampu Let Wat yang rendah pengapiannya kuat mampu menerangi akses jalan, hingga pemakaian listrik sekarang ini sebesar Rp. 900 juta (seratus juta rupiah) perbulan.

kalau di hitung tahunan tentu saja lebih hemat pemakaiannya kalau di analisa dampak positifnya adalah penghematan dana APBD Kampar, sambung kepala Dishub.

“Bahkan dengan adanya penghematan pemakaian listrik, di mana desa yang biasanya tidak mendapat LPJU sekarang sudah merata.” Ungkapnya.

Definisi, “Dishub Kampar siap memberikan kebutuhan penerangan jalan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas perjalanan jikalau di malam hari dan terhindar dari kejahatan, serta kecelakaan berlalu lintas,” tutup kepala dinas perhubungan Kampar M. Amin Filda.

Secara terpisah, warga desa Pongkai Istiqomah kecamatan Xlll koto Kampar apreasiasi kinerja Dishub Kampar, semenjak Dishub andil lPJU. yang mana dengan di pasang LPJU sebanyak lima belas bola lampu beserta tiangnya mampu menerangi di beberapa titik jalan.

“Kami masyarakat pongkai Istiqomah mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kampar malelalui kepala Dishub kampar yang sudah melaksanakan tupoksi terealisasinya LPJU tenaga surya di desa kami, desa kami sudah terang benerang.” Saat di konfirmasi Jumat 25 Maret 2022 . (Dsl)