free stats

Bupati Apresiasi Lomba Cosmis Plus ke – 3 di SMPN 5 Pamekasan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Acara penutupan lomba Cosmis Plus Ke – 3 Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2022 terselenggara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Pamekasan. Senin (28/03/2022)

Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri langsung Bupati Pamekasan, keluarga besar SMPN 5 dan juga wali murid.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam S.Psi mengucapkan terima kasih dan mohon maaf atas keterlambatannya hadir di acara tersebut karena ada tugas penting.

“Alhamdulillah acara lomba Cosmis Plus Ke -3 Tahun 2022 berjalan sukses, terima kasih kepada Kepala sekolah, dewan guru, pengelola dan komite sekolah, Bambang Budianto yang punya semangat luar biasa ini”, sambutnya.

Bupati muda ini juga berjanji atas keterlambatan dirinya 2 jam akan diganti dengan cara hadir dan kunjungan sewaktu – waktu ke SMP Negeri 5 Pamekasan.

“Keterlambatan ini akan saya bayar, suatu saat nanti baik ada acara atau tidak ada acara, saya akan datang ke Sekolah ini, saya janji Insyallah di acara apel pagi”, tutur bupati Pamekasan

BACA JUGA :  Berbagi Berkah Ramadhan, Alumni SMA 2 Bantaeng Angkatan 97 Bagikan Paket Sembako

Selain itu, Bupati Pamekasan diperiode 2018–2023 berharap, keluarga besar SMPN 5 Pamekasan pandai bersyukur, bersholawat dan semua diberikan kesehatan.

“Jika kita sudah pandai bersyukur, bersholawat dan Allah berikan nikmat sehat kepada kita semua, mudah – mudahan alumni sekolah ini ada yang jadi bupati, menteri, ada yang jadi Kapolres, Dandim bahkan ada yang jadi Presiden RI”, harap Bupati

Bupati Baddrut menambahkan bahwa, Pemkab Pamekasan memiliki program prioritas utama, reformasi, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Empat hal ini menjadi program prioritas utama kita, ditambah satu Infrastruktur, reformasi birokrasi perlu kita dilakukan, karena tanpa ada perubahan kita tidak akan maju, hal ini dimulai dari saya yang harus berubah meletakkan jabatan bukan tujuan, akan tetapi menjadikan semua posisi apapun hanya sebagai alat perjuangan dan pengabdian, tidak lebih dari itu”, jelasnya.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Dua Kecamatan, Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan Untuk Guru Ngaji dan Mushalla

Sementara, saat ditemui kepala SMPN 5 Pamekasan, Syaiful Rizal S.Pd, M.Si mengatakan bahwa, lomba Cosmis Plus ke – 3 ini mengakomudir komponen Akademik maupun non Akademik.

“SMPN 5 Pamekasan mencoba untuk menyeimbangkan kompetensi yang dimiliki anak baik dari Akademik maupun non Akademik, yang akhirnya kedepan akan melahirkan prestasi dari siswa asal kota Pamekasan”, tuturnya kepada media ini.

Syaiful Rizal menambahkan bahwa, dalam lomba Cosmis Plus tahun ini Peserta lomba tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Pelaksanaan lomba ini, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, dan Alhamdulillah kami mendapat dukungan kuat dari komite sekolah bapak Bambang Budianto, termasuk hadiah yang diberikan kepada siswa yang juara”, terangnya.

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Destinasi Wisata Kampoeng Toron Semalem Masih Menjadi Favorit

Syaiful Rizal menerangkan bahwa dalam lomba Cosmis Plus tahun ini terbesar di Madura, yaitu ikuti sekitar 773 peserta.

“Ini terbesar di Madura, jadi belum pernah ada lomba yang sebanyak ini”, tuturnya.

Sementara untuk lombanya meliputi non Akademik diantaranya Atletik, catur dan lomba Tahfid Al Qur’an juz 30, sedangkan untuk Akademiknya adalah Matematika, IPA dan IPS.

“Mohon doa dan suportnya semua pihak, mudah – mudahan tahun depan bisa kami tambah nomor lombanya, terimakasih bapak bupati, Dinas Pendidikan, dewan guru, perangkat, Osis, siswa dan komite sekolah yang sudah mendukung kelancaran acara ini”, tutupnya.

Perlu diketahui diacara penutupan lomba Cosmis Plus tahun 2022 yang di gelar di SMP Negeri 5 Pamekasan, bupati Baddrut Tamam menyerahkan piala bupati kepada juara umum yang diraih oleh SD Negeri Kangenan 1 Pamekasan.adv (Rofiuddin)