free stats
Polri  

Polres Probolinggo Gerak Cepat Tangani Kasus Tertembaknya Idam Kholik

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Probolinggo bergerak cepat menangani kasus tewasnya Idam Kholik (30), warga Desa Bulang Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo yang diduga tertembak oleh peluru dari senapan angin milik Daud Patriono Imanuel (52) warga Sumbersari, Kabupaten Jember, pada Kamis (7/4/2022) siang.

Korban tertembak peluru saat tengah memasang sasaran tembak untuk latihan di area persawahan Dusun Sukun, Desa Gerongan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA :  Uji Kelayakan dan Kepatutan, Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri

Meski sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, nyawa warga Desa Bulang itu tidak tertolong.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, setelah kejadian nahas itu, tersangka, Daud langsung diamankan di Mapolres Probolinggo dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

Dari hasil keterangan saksi-saksi, kejadian itu bermula, saat Idam Kholik mendampingi Daud yang sedang melakukan latihan tembak di area pesawahan.

BACA JUGA :  Akhirnya Pemkab Kaimana Resmi Umumkan Hasil Seleksi CPNS Formasi Tahun 2018

Dalam latihan itu, bidik sasaran ditempelkan di sebuah kardus yang ditempelkan ke pohon kelapa. Jarak antara titik sasaran dengan posisi menembak sekitar 60 meter.

“Saat Idam berada di dekat bidik sasaran. Kemudian senapan yang digunakan oleh Daud meletus dan mengenai dada kanan korban hingga langsung terkapar,” kata Kapolres Probolinggo, Jumat (8/4/2022)

BACA JUGA :  Satgas Pangan Polda Jatim Memantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Wonokromo

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rahmad Ridho Satrio menjelaskan guna meyelidiki penyebab kematian korban diterjunkan tim Labfor Polda Jawa Timur.

“Tim Labfor Polda Jawa Timur sudah turun dan melakukan autopsi terhadap korban. Kami masih menunggu hasilnya,” ungkap Kasat Reskrim.(Yusuf)