free stats

Administratur Perhutani Bondowoso Mantapkan Keamanan Hutan dengan Menggelar SURGA

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Selama bulan suci romadhon, akan digelar pada beberapa titik lokasi program SURGA atau Saur Siaga.


SURGA adalah program saur bersama yang dipadukan dengan tingkat kesiagaan seluruh personil pada random waktu dan unit kerja tertentu. Personil yg dimaksud adalah seluruh jajaran satker tanpa terkecuali

Demikian petikan instruksi Administratur Perhutani Bondowoso yang sempat terlacak oleh media beberapa hari yang lalu.


Instruksi tersebut di keluarkan oleh administratur dalam rangka tercipta situasi keamanan hutan yang kondusif selama bulan suci ramadhan sampai pasca lebaran tahun 2022.

Berdasarkan instruksi dimaksud Andi Adrian Hidayat sang empunya gagasan langsung melaksanakan program SURGA jam 02.00 wib.dini hari tadi sabtu 10/4/22 yang bertempat di Pos PTM RPH.Kendit BKPH.Panarukan.


Saur siaga untuk yg pertama kali ini di hadiri oleh Asper/KBKPH. Panarukan, Prajekan dan Klabang berikut KRPH beserta Polhuter. yang ada diwilayah BKPH. tersebut.

Rahman Hadi Suroso wakil Administratur Situbondo yg ikut mendampingi Administratur kepada media mengatakan bahwa program saur siaga ini dilakukan oleh menejemen yang bersifat rahasia untuk menguji sejauh mana kesiap siagaan petugas dilapangan untuk menjaga keamanan kawasan dan asset yg dimiliki Perhutani. Terangnya.

Senada dengan wakilnya, Andi Adrian Hidayat Adm. Perhutani Bondowoso menjelaskan kalau program yang dicetuskan ini dalam rangka antisipasi gangguan keamanan hutan yang biasanya mengalami peningkatan saat bulan puasa ramadhan sampai lebaran idul fitrih
Saya merasa bangga dan apresiasi atas kesiap siagaan seluruh petugas yang ada dilapangan dan insyaallah situasi keamanan hutan akan kondusif selama petugas terus meningkatkan kewaspadaan.


Beliau berdoa semoga seluruh jajaran nya tetap diberikan perlindungan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sesuai yg di harapkan oleh manajemen. Tutupnya.(Jasuli)