Berita

Bangun Sinergitas, AJIB Gelar Rakor Peningkatan SDM Anggotanya

×

Bangun Sinergitas, AJIB Gelar Rakor Peningkatan SDM Anggotanya

Sebarkan artikel ini
Ketua AJIB
Foto bersama usai acara rakor AJIB, di pemandian tasnan, Grujugan, Rabu (5/7/2023).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB) menggelar rapat koordinasi dalam rangka membangun sinergitas antar media dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi anggotanya.

Ketua AJIB, Adit M Mansur, mengatakan rapat koordinasi sekaligus silaturrahmi ini digelar untuk  bersinergi antar media yang tergabung di AJIB. kegiatan itu dilakukan tiap setengah bulan sekali secara anjang sana.

Example 300x600

“Tujuan utamanya adalah silaturrahmi, kemudian menata program organisasi kedepan, serta peningkatan SDM anggota” kata Adit, usai acara rakor AJIB, di pemandian tasnan, Grujugan, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA :  Wabup Bondowoso: Syarat Masuk Sekolah Tatap Muka, Guru dan Murid Harus Divaksin Covid-19

Adit menuturkan, ada sekitar 25 media yang sudah bergabung di AJIB. Dan sekitar 35 lebih wartawan di dalamnya. Sehingga di dalam AJIB ada warna warni karakter dan gagasan.

“Dengan adanya perbedaan itu sehingga kita bisa menjadi satu, layaknya merah putih yang menjadi lambang NKRI,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Hadiah Lomba Kerapan Sapi Piala Panglima TNI di Bangkalan Diserahkan Kepada Para Juara

Menurut Adit, setiap pertemuan rutin AJIB diadakan diskusi tentang Undang-Undang pers, kode etik jurnalistik. Hal itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan SDM anggota AJIB.

“Kita belajar bersama untuk meningkatkan pengatahuan tentang fungsi pers yang sesungguhnya. Dengan harapan, kita sebagai penyampai informasi kepada masyarakat agar bisa menyajikan berita yang obyektif, imbang, akurat dan faktual. Tentu harus mengacu kepada Undang-undang pers dan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ratusan Buruh PT.GSS Gelar Aksi Demo Tuntut Keadilan

Hadir dalam acara tersebut, penasehat hukum AJIB, Nurul Jamal Habaib, S.H, Kapolsek Grujugan, AKP Akhmad Purwanto dan seluruh anggota AJIB. (tim)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.