free stats
Polri  

Selama Bulan Puasa Sampai Lembaran Polres Lumajang Kolaborasi dengan Dokkes RS. Bhayangkara Buka Gerai Vaksinasi Booster Malam Hari di Alun Alun

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 serta memudahkan masyarakat kota Lumajang melengkapi diri dengan vaksinasi saat mudik lebaran.

Polres Lumajang bekerja sama dengan TNI dan pemerintah kabupaten Lumajang membuka Gerai Vaksinasi Dosis 3 atau booster sore dan malam hari di halaman alun-alun Lumajang. Sabtu (9/4/2022)

Kegiatan tersebut menyasar masyarakat umum, dengan jumlah total vaksin 263 dosis terdiri dari dosis satu sejumlah 19, dosis dua sejumlah 41 dan dosis tiga sejumlah 203.

BACA JUGA :  Meringankan Beban Ekonomi Penambang Tradisional, Bhayangkari Lumajang Bagikan Paket Sembako Pasca Erupsi Semeru

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H. menjelaskan Kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi Si Dokkes dengan RS Bhayangkara Lumajang akan terus diselenggarakan selama bulan puasa sampai dengan lebaran.

Bahkan untuk mengejar target pencapaian, pihaknya bersama Pemerintah Daerah akan menambah jumlah vaksin di 21 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  Dukung Produktifitas Anggota, Bhayangkari Lumajang Gelar Bazar UMKM

” Untuk tempat pelaksanaannya nanti kami akan koordinasikan dengan Polsek Jajaran supaya mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan vaksinasi,” ucap AKBP Dewa Putu Eka D, S.IK., M.H.

Tak hanya akselerasi vaksinasi untuk lansian namun vaksinasi dosis 3 juga memang menjadi prioritas saat ini, hal tersebut karena Pemerintah Pusat telah mengijinkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun dengan syarat sudah melakukan vaksinasi hingga tahap dosis yang ditetapkan.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi untuk Menekan Penyebaran Covid-19 di Wilkum Polres Tapsel bersama Personil Gabunga

“Kami mengimbau, selama puasa warga Lumajang agar melaksanakan ibadah dengan khusuk dan tetap menjaga prokes. Bagi warga lumajang yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin di tempat yang telah disediakan karena pandemi covid belum berakhir” ujarnya. ( Amir/Dyah )