free stats

Mencari Keberkahan, DPP SPI Berbagi Takjil di Depan Kantor

Pekanbaru, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Suriani Siboro, turun langsung ke jalan bersama beberapa jajaran pengurus untuk berbagi bersama di bulan suci Ramadhan.

Giat sosial DPP SPI ini bukan kali pertama dilakukan. Ini merupakan program rutinitas bulanan yang telah diagendakan.

Sebelumnya, memasuki puasa bulan lalu, DPP SPI telah berbagi berkah di salah satu Panti Asuhan dan memberikan paket Sembako bagi Anak Yatim .

Kali ini, Sabtu (23/04/2022) bertempat di depan Kantor DPP SPI, jalan Patimura, Ketum DPP SPI dan beberapa jajaran memberikan paket Takjil kepada pengendara yang melintas.

berseragam biru kebanggaan menjadi pemandangan yang indah menanti hilir mudiknya penguna jalan yang akan melintas di jalan Patimura .

Dengan senyum yang dibalut seragam biru mewarnai Pengurus DPP SPI menyapa masyarakat yang menerima takjil tersebut.

Turunnya Ketum DPP SPI ke jalan, memberikan motivasi bahwa tidak ada perbedaan antara Ketua Umum dan jajaran lainnya dalam berbuat sosial.

” Meskipun nilai yang kita berikan tidak seberapa, namun kita belajar untuk berbagi kepada sesama lewat program kerja DPP SPI. Semoga masyarakat yang menerima berkah yang kita sampaikan merasakan suka citanya.

” Giat bagi-bagi takjil yang kita selenggarakan saat ini adalah bentuk kebersamaan seluruh jajaran pengurus DPP SPI yang telah bergotong royong untuk menyisihkan rezeki yang dimiliki,” ujarnya.

Lanjut Suriani, kegiatan ini semata-mata untuk mensyukuri nikmat yang selama ini diberikan Allah SWT. Baik itu nikmat kesehatan, pertemanan maupun nikmat rezeki.

“Alhamdulillah, semoga kesederhanaan ini senantiasa diridhoi oleh Allah SWT. Bahwa yang kami bagikan ini tidaklah seberapa, ini sebahagian kecil dari apa yang telah diberikan Sang Pencipta terhadap kami,” ucap Suriani Siboro .

Ditambahkan Suriani, dirinya bangga dengan jajaran pengurus SPI terkhusus Ketua Bidang Sosial, Jasril Chaniago yang telah mengemas terselenggaranya kegiatan ini dan dibantu rekan pengurus lainnya.

Pada prinsipnya tugas dan tanggungjawab yang telah dibebankan kepada ketua bidang sosial dapat terselenggara dengan baik .

Rencananya juga kita dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan sekali lagi kegiatan sosial, sesuai dengan program kerja ketua bidang sosial.

Usai melaksanakan bagi-bagi takjil, Ketua Umum DPP SPI bersama jajarannya langsung masuk menuju kantor untuk melanjutkan berbuka puasa bersama.

Dalam sambutannya sebelum berbuka puasa, Ketua Bidang Sosial DPP SPI, Jasril Chaniago, mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT trimakasih kita panjatkan terlebih dahulu kepada Allah SWT. Atas segala bimbingan dan pertolonganNya sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

Jasril juga berterimakasih kepada pengurus DPP SPI yang telah memberikan kontribusi baik tenaga, fikiran, bahkan materi.

” Semoga apa yang kita lakukan ini menambah pahala kita dalam menjalankan profesi kita sehari-hari,” pinta Jasril.

Sebelum menikmati hidangan berbuka puasa, pembacaan doa dikumandangkan oleh Tri Wahyudi.

Perlu diketahui, Solidaritas Pers Indonesia yang telah memiliki 6 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan puluhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga mengadakan hal yang sama di bulan Ramadhan, yaitu; kegiatan sosial. (Dasrel)

Sumber : DPP SPI