Peringati Hari Bumi dan Lingkungan Hidup, Walikota Bitung Lakukan Penanaman Pohon

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, didampingi Sekretaris daerah Kota Bitung Dr. Audy Pangemanan bersama ketua DWP Kota Bitung Ny. Rinny Pangemanan Tinangon serta Assisten perekonomian dan pembangunan Drs. Sikamang MAP, melakukan penanaman pohon dalam rangka hari bumi dan hari lingkungan hidup yang bertempat di SMP Negeri 5 danowudu kota bitung. kamis (28-04-2022)

Ir. Maurits Mantiri, dalam sambutanya menyampaikan, dilihat dari historynya hari bumi dicanangkan oleh senator Gaylord Nelson. terjadinya tumpahan minyak besar-besaran di santa barbara, california pada 1969 mendorong ditetapkannya hari bumi.

BACA JUGA :  Pemkot Bitung Teken MoU dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulut

Peringatan hari bumi pada 22 april ini akan berfokus pada isu perubahan iklim yang mana peringatan ini di rangkaikan dengan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tangal 5 juni 2022, tema hari bumi, ini dipilih untuk mengembangkan vokasi dan tindakan signifikan terhadap lingkungan agar bumi menjadi lebih baik lagi. Ucapnya

BACA JUGA :  Tanggul yang Dikerjakan PP Tol Terbengkalai, Warga Kakenturan Minta Perhatian Pemerintah Kota Bitung

Untuk itu, karena hari lingkungan hidup sedunia jatuh pada tanggal 5 juni, otomatis mulai sekarang harus menjadi bagian kegiatan dari dinas lingkungan hidup rangkaiannya, hingga puncaknya dicari ide gerakan apa yang dapat kita pakai sebagai bagian untuk menyemangati kita untuk terus menjaga bumi. Sebut mantiri

BACA JUGA :  Bentuk Penanganan Banjir Jangka Panjang, Pemkab Ajak Ormas Tanam Pohon

Kiranya tuhan selalu memberkati kita dalam menjaga keseimbangan bumi dan memperhatikan keseimbangan alam ini sebagai tanggung jawab kita semua. Tutup Walikota.

Hadir dalam kegiatan Kadis DLH, Camat Ranowulu, Stafsus yang membidangi, serta Kepala sekolah SMP Negeri 5 danowudu Henny Lengkong, S.pd, M.si berserta para guru dan siswa.

(Ody)