Kriminal

Modus Lama Muncul Saat Jelang Lebaran, Pelaku Penipuan Minta Antar Kembali Terulang

×

Modus Lama Muncul Saat Jelang Lebaran, Pelaku Penipuan Minta Antar Kembali Terulang

Sebarkan artikel ini

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Modus lama kembali menapakkan saat akan jelang lebaran. Penipuan dengan cara meminta antar kepada korbannya. itu hal sudah lama. Kali ini polisi tangkap seorang pria yang menipu driver aplikasi.

Example 300x600

Pria yang ditetapkan sebagai tersangka bernama Nurdiana, (41) asal Jalan Suaka Cimahi Selatan Bandung Barat, Jawa Barat. Dia ditangkap saat korban, berinisial E (43) warga Petemon Surabaya melaporkan atas kejadian yang menimpanya.

Kasar Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana di wakili Kanit Resmob IPTU Hafissulah Mokoginta. Mengatakan penangkapan tersangka ini berdasarkan atas laporan korban yang menjadi korban penipuan dengan penggelapan oleh tersangka bernama.Nurdiana,

“Begitu mendapatkan laporan. Kami beserta anggota langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap satu orang yang diduga adalah pelakunya di salah satu apartemen di wilayah Surabaya.” Kata Hafissulah, Minggu (01/05/2022).

Pada awalnya. Lanjut Kanit Resmob, tersangka ini memesan aplikasi driver mobil untuk diantar ke bandara, kemudian korban disuruh turun di depan hotel di Jalan Pandegiling.

“Setelah korban turun dari mobil, pelaku ini langsung melancarkan aksinya dengan membawa kabur kendaraan milik korban.” Ungkapnya.

Dari tersangka, tambah Hafissulah, petugas juga mengamakan barang buti 1 buah HP sebagai alat transaksi, 1 buah Tab, HP merk Advan, Pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melakukan penipuan.

Tersangka kini harus merayakan lebaran didalam penjara milik Polrestabes Surabaya guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.

“Dia juga akan kami jerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP tentang penipuan dengan penggelapan.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.