Pura-pura Nolong Korban Kecelakaan, Pria Ini Malah Embat HP Milik Seorang Wanita

Surabaya. Seorang pria asal Ampel Gading, Kabupaten Malang, terpaksa harus mendekam dalam penjara setalah ketangkap tangan mencuri HP milik korban Kecelakaan di didaerah Osowilangun, Surabaya.

Pria berinisial MB berusia 27 tahun ini ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya. di Kampung Pande Gg Merak , Gedangan , Sidoarjo. pada hari Selasa, 26 April 2022 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana. Mengatakan pada awalnya pelalu ini berpura-pura menolong seorang wanita yang menjadi korban kecelakaan di daerah Osowilangun, Surabaya.

BACA JUGA :  Kapolda bersama Forkopimda Jatim Menggelar Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur di Pendopo Sidoarjo

“Namun. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengambil Hendphone milik korban dan meninggalkan korban begitu saja. tanpa ada belas kasihan serat tidak ada keprimanusiaan.”Kata Mirzal Maulana.

Masih kata Mirzal Maulana, Pelaku diketahui setalah HP korban berpindah tangan. Dia mengecat semua orang yang ada dikontak korban untuk meminta uang.

“Pelaku ini mengatas namakan korban, dan menghubungi teman dan kerabat dekat korban untuk meminta uang untuk berobat.” Jelas perwira dengan dua melati dipundaknya.

BACA JUGA :  Modus Lama Muncul Saat Jelang Lebaran, Pelaku Penipuan Minta Antar Kembali Terulang

Bukan hanya itu, pelaku juga mengirimkan gambar-gambar yang mengandung pornografi dengan menggunakan HP korbanndenga aksud tujuan meminta uang ke keluarga korban.

Karna laporan di Polrestabes Surabaya, Lebih lanjut Mirzal Maulana. Anggta lalu melakukan olah TKP dan serangkaian penyelidikan guna mengetahui keberadaan pelaku.

“Begitu mendapatkan informasi masi keberadaan pelaku.Tim Opsnal kemudian bergerak ke daerah gedangan Sidoarjo untuk mengamankan pelaku disebuah rumah kost.” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Usai Meninjau Pencoblosan di Mojokerto dan Pasuruan, Forkopimda Jatim Meninjau Perhitungan di TPS 7 Darmokali Surabaya

Selain menangkap tersangka. Petugas juga menyita barang bukti 1 buah HP hasil kejahatan, dosbook, motor Honda CB 150 nopol N 4732 TDJ sebagai sarana, ATM, KTP, dan Screenshot chat ke keluarga korban.

“Tersangka juga akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman paling lama 7 tahun penjara. ” pungkasnya.

Reporter: Pan