Pemerintahan

Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel, Pemkab Bojonegoro Adakan Lomba Simulasi Kebencanaan

×

Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel, Pemkab Bojonegoro Adakan Lomba Simulasi Kebencanaan

Sebarkan artikel ini

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Lomba Linmas Penanganan Bencana. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir dalam pembukaan kegiatan yang diikuti Kasi Tantrib dan 11 petugas Linmas di masing masing kecamatan, Kamis, (4/7/2022) di alun-alun Bojonegoro.

Example 300x600

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya menyampaikan lomba ini merupakan perisapan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadi bencana. Hal itu menjadi tanggungjawab BPBD melibatkan linmas. Karena linmas sesuai SDM yang telah digembleng untuk memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Bupati Anna berharap BPBD dengan didukung Satpol PP dan Damkar agar mempunyai cadangan SDM. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan, cadangan tersebut dapat disiagakan.

“Harapan kami dengan adanya lomba simulasi ini pengetahuan yang telah diberikan secara teori dan praktik bisa diterapkan dengan baik efektif efesien. Gerak cepat untuk memberikan perlindungan dan keamanan, serta membangun jiwa empati, gotong royong, dan tolong menolong kepada masyarakat,” kata Bupati.

Selain Bupati Anna, hadir dalam kegiatan ini Kepala BPBD, Kepala Damkar, Kepala Satpol PP dan Camat Se Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan maksud dan tujuan untuk memberikan simulasi atas kesigapan para linmas yang berada di masing masing wilayah. Hal ini dalam rangka untuk penanganan kedaruratan bencana yang sewaktu-waktu terjadi wilayah Bojonegoro. Tujuannya bisa meminimalisir dampak ketika terjadi bencana.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan petunjuk dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” terangnya.(Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.