free stats

Bupati Bojonegoro Ikuti Rakor Pegendalian Inflasi Daerah, Antisipasi Dampak Kenaikan BBM

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Video Conference yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Senin (5/9/2022).

Dalam acara ini Bupati Anna didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro Badrut Tamam. Selain itu juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kunsandaka Tjatur Prasetijo dari Ruang Media Center Gedung Pusat Informasi Publik Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan dalam kaitan dengan pengendalian inflasi, kebersamaan merupakan kuncinya. Selain itu juga harus memperkuat jalinan sosial guna melakukan pengendalian Inflasi, dan diperlukan pendampingan serta pengawasan.

“Subsidi dan kompensasi harus tempat sasaran dan keberadilan,” tegasnya.

Terkait dengan kenaikan harga BBM, akan dilakukan penebalan bantuan sosial yang baru. pemerintah juga berusaha menahan harga bahan yang lain agar tidak meningkat dengan pesat.

“Pemerintah memutuskan melakukan penebalan bantuan sosial, dan menekan harga komoditas lain agar tidak meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos telah menyalurkan BLT BBM di 34 provinsi, yang bisa diambil di PT POS Indonesia. Jika tidak bisa PT POS Indonesia akan mengantarkan sampai ke rumah.

“Jika sulit, kami akan mencarter pesawat bagi tempat yang susah dijangkau,” ungkapnya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan guna menekan inflasi kenaikan BBM juga akan diberikan Bantuan Subsidi Upah sejumlah Rp600.000 bagi 16.247.509 penerima. (Muji)