free stats

Lurah Bintoro Kunjungan Kerja ke Lembaga Pendidikan Kenalkan UMKM Kelor Ajaib

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Thomas Heru Indra Lurah Bintoro Kecamatan Patrang bersama tim PKK kelurahan melakukan Kunjungan Kerja ke sejumlah lembaga Pendidikan PAUD kelurahan bintoro dan ke posyandu, pada Selasa (20/9/2022).

Sementara lurah Bintoro akrab disapa Heru menyampaikan, kunjungan tersebut bersama ibu PKK juga tim dari UMKM kelor ajaib, dalam rangka edukasi kepada adik-adik PAUD bagaimana cara mencukupi gizi, merawat tanaman, cuci tangan dan mencuci kaki.

BACA JUGA :  Sejarah Singkat Yayasan CADAR Jenggawah Jember

“Memberikan bukti bahwa ternyata sayur yang katanya tidak disukai oleh anak-anak, ternyata setelah kelor ajaib ini dirubah bentuk dengan inovatif ternyata mereka sangat menyukai,” katanya.

Menurutnya kue puding kelor ajaib yang dibuat oleh ibu-ibu tim penggerak PKK bersama tim UMKM kelor ajaib, ke depan terus berkunjung dan terus mempromosikan produk kelor ajaib baik itu Puding maupun permen Yupie Kelor Ajaib.

BACA JUGA :  Kades Tegalrejo Melayangkan Surat Permohonan Perbaikan Bendungan ke DPU Bina Marga dan SDA

“Lebih jauh karena kalau tidak dirubah bentuk mungkin mereka tidak akan menyukai makan sayur kelor ajaib, sehingga dari pertemuan sudah sepakat dengan para guru dan pimpinan PAUD akan terus ke PAUD berikutnya,” menurut Heru lurah Bintoro.

Oleh sebab itu akan ke posyandu untuk memperkenalkan ke balita bahwa kalau balita sulit makan sayur, memberikan kue sehingga mereka bisa juga menambah gizinya.

“Kita mempunyai target kunjungan tersebut ke depan mengawali tahun 2023, kita punya rencana akan mengangkat untuk bidang pendidikan dan bidang kesehatan,” bebernya.

BACA JUGA :  Mas Wabup Syah Sampaikan Pendapat 5 Ranperda Usulan DPRD Trenggalek

Mengangkat hidup orang banyak
melalui pengembangan UMKM di wilayah masing-masing, yang bisa dipromosikan melalui tim PKK tim lembaga paud dan tim posyandu.

“Untuk itu kolaborasi dari tingkat Pokja 1 keagamaan, Pokja 2 pendidikan, Pokja 3 pangan serta Pokja 4 kesehatan. Maka kedepan kelurahan Bintoro bisa menurunkan angka stunting,” pungkasnya. (Dri).