Ini Rencana Lokasi Baru Kantor Camat Pagar Merbau Deli Serdang

Deli Serdang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/431/KPTS/2021 Tanggal 2 Agustus 2021 akan dilaksanakan Rencana Pembangunan baru Kantor Camat Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Kantor Koramil setempat dan lain sebagainya yang terletak di pinggir Jalan Provinsi Desa Pagar Merbau Satu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. (Selasa, 20/9/22).

BACA JUGA :  Bupati Dairi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021

Hadir dalam pembukaan Lahan tersebut yakni Camat Pagar Merbau, Kapolsek Pagar Merbau, Danramil Pagar Merbau, Sekcam Pagar Merbau, Jurnalis Lensanusantara.co.id. dan Jurnalis Satukan Indonesia.Com serta tokoh masyarakat dan pemuka agama serta para pegawai ASN Kantor Camat dan masyarakat setempat.
Memang sudah selayaknya perlu pemindahan lokasi Kantor Camat Pagar Merbau yang ada pada saat ini karena sudah sangat sempit dan padat (fullcapacity) untuk melayani masyarakat yang datang membutuhkan pengurusan dengan pihak kecamatan.

BACA JUGA :  TPP ASN Kota Bitung Cair, Ini Pesan Maurits - Hengky

Rencana pembangunan kantor baru tersebut relatif tidak jauh jaraknya dari kantor yang lama berkisar kurang lebih 2 (dua) kilometer dengan
luas areal lokasi Kantor Camat yang baru ini +/- 5 Ha yang diharapkan akan dipergunakan untuk membangun Kantor Kecamatan, Kantor Koramil, Kantor Perguruan SMA sederajat, Kantor Bank, dan fasilitas lainnya untuk kebutuhan masyarakat setempat khususnya.

BACA JUGA :  Pemkab dan DPRD Bojonegoro Rampungkan Pembahasan Raperda Dana Abadi Pendidikan

“Adapun rencana pembangunan ini akan dilaksanakan pada tahun 2023 yang akan datang, dan dengan pembiayaan diharapkan dari APBD Kabupaten Deli Serdang”, demikian ungkap Camat Pagar Merbau. ( Roberts )