Religi  

Polres Pasuruan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M

Polres Pasuruan mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Jum'at pagi 07/10/2022. (Foto: Humas Polres Pasuruan)

Pasuruan, LENSANUSANTARA.CO.IDPolres Pasuruan menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah / 2022 Masehi di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Jum’at pagi (07/10/2022).

Seluruh personel Polres Pasuruan mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan Abdul Muntholib atau yang biasa disebut Kyai Kera Sakti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., para PJU, Kapolsek jajaran, Bhayangkari Cabang Pasuruan, Personel Polres Pasuruan dan ASN serta Casis.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Dzikir dan Doa Bersama Peristiwa Kanjuruhan

“Suri tauladan yang di contohkan Nabi Muhammad SAW kepada umat muslim wajib kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk oleh anggota Polres Pasuruan,” kata AKBP Bayu Pratama.

AKBP Bayu menyampaikan bahwa momen ini sangatlah penting dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat kita petik dan teladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

“Ada 4 sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu kita teladani dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari seperti pertama Siddiq yaitu sifat jujur, kedua Amanah, ketiga Tabligh menyampaikan dan yang ke empat Fathonah, cerdas,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA :
Berantas Kriminalitas, Polres Pasuruan Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

Kyai Kera Sakti menyampaikan ceramah dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Presisi.”

“Jalankan tugas sebagai anggota Polri dengan selalu mengingat dan mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW, agar kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA :
HUT Humas Polri ke 71 Tahun 2022, Polres Pasuruan Gelar Bhakti Sosial

Beliau berpesan “Agar sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas harus didasari dengan rasa ketulusan dan keikhlasan supaya menjadi ladang ibadah bagi semuanya”, tutupnya

Di akhir acara Kapolres Pasuruan didampingi Ketua Bhayangkari Pasuruan Ny. Adel Bayu Pratama memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Haris)

**) Ikuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.